Meja Redaksi

Agustus 2017

Dirgahayu Republik Indonesia! 

Indonesia merayakan Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-72 di tengah-tengah maraknya isu terorisme dan potensi konflik SARA. Adanya pembubaran organisasi masyarakat yang disinyalir berhaluan keras dan ekstrem menandakan keragaman perbedaan dan pluralitas tidak sepenuhnya diterima, setidaknya oleh sebagian orang. Pluralitas yang seharusnya menjadi kekayaan dan anugerah ini ingin diberangus. Oleh karena itu dalam edisi bulan ini, PILLAR membahas suatu tema seputar nasionalisme, pluralisme, dan peran orang Kristen sebagai bangsa dan warga negara Indonesia. Kekristenan tidak pernah memandang pluralitas sebagai ancaman tetapi sebagai anugerah yang Tuhan berikan bagi umat manusia, seperti dikutip dalam artikel Christianity, Pluralism, and Nationalism. Liputan Grand Concert Tour 2017 merupakan suatu aplikasi nyata bahwa musik klasik yang merupakan perwujudan dari anugerah Tuhan dapat menjadi pemersatu orang-orang yang hadir dari berbagai suku, ras, maupun agama.

Salah satu bagian pidato Presiden John F. Kennedy tahun 1961 yang paling terkenal dan diingat orang adalah, “My fellow Americans, ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country.” Kami berharap artikel-artikel dalam edisi ini membantu kita semua melangkah lebih maju untuk menjawabnya. Apakah jawabmu? 

Redaksi Pillar

Agustus 2017

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk KPIN Maluku 2020 yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2020. Bersyukur untuk setiap jiwa yang telah mendengarkan dan merespons panggilan untuk bertobat dan hidup suci.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲