Meja Redaksi

Agustus 2017

Dirgahayu Republik Indonesia! 

Indonesia merayakan Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-72 di tengah-tengah maraknya isu terorisme dan potensi konflik SARA. Adanya pembubaran organisasi masyarakat yang disinyalir berhaluan keras dan ekstrem menandakan keragaman perbedaan dan pluralitas tidak sepenuhnya diterima, setidaknya oleh sebagian orang. Pluralitas yang seharusnya menjadi kekayaan dan anugerah ini ingin diberangus. Oleh karena itu dalam edisi bulan ini, PILLAR membahas suatu tema seputar nasionalisme, pluralisme, dan peran orang Kristen sebagai bangsa dan warga negara Indonesia. Kekristenan tidak pernah memandang pluralitas sebagai ancaman tetapi sebagai anugerah yang Tuhan berikan bagi umat manusia, seperti dikutip dalam artikel Christianity, Pluralism, and Nationalism. Liputan Grand Concert Tour 2017 merupakan suatu aplikasi nyata bahwa musik klasik yang merupakan perwujudan dari anugerah Tuhan dapat menjadi pemersatu orang-orang yang hadir dari berbagai suku, ras, maupun agama.

Salah satu bagian pidato Presiden John F. Kennedy tahun 1961 yang paling terkenal dan diingat orang adalah, “My fellow Americans, ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country.” Kami berharap artikel-artikel dalam edisi ini membantu kita semua melangkah lebih maju untuk menjawabnya. Apakah jawabmu? 

Redaksi Pillar

Agustus 2017

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Sumatra Utara yaitu di kota Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, dan Tarutung pada 7-10 Mei 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

Menurut saya, Yang harus kita tanyakan dalam diri kita adalah apakah musik puji-pujian/lagu yg kita bawakan tersebut...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲