Meja Redaksi

Agustus 2018

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Edisi kali ini melanjutkan tema kebangunan di dalam Kebangunan Etika. Di dalam zaman postmodern, etika tidak dinilai berdasarkan standar benar atau salah, lalu berdasarkan apa? Hak asasi kaum minoritas? Yang penting motivasinya benar (walaupun caranya bisa jadi sangat salah)? Kepentingan orang banyak? Di tengah semakin kaburnya batas kebenaran dan kepalsuan, artikel pertama Kebangkitan Etika di tengah Zaman Postmodern mengajak kita untuk sadar bahwa etika Kristen sangat berkait dengan pengejaran dan menghidupi kebenaran. 

Artikel Menggumulkan Lima Kebangunan: Kebangunan Etika mengaitkan etika Kristen bukan secara horizontal di dalam relasi manusia, tetapi pertama-tama adalah merespons secara vertikal terhadap panggilan Allah. Lalu apakah hubungannya antara etika Kristen dan Thanos? Penulis justru sengaja mengemasnya sedemikian rupa sehingga etika hidup terlihat kontras di antara dua “Juruselamat dunia” tersebut, Yesus dan Thanos. Apakah yang Anda kejar? Apakah yang Anda hidupi sekarang ini? Siapakah Juruselamat Anda?

Redaksi Pillar

Agustus 2018

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk rangkaian KKR yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Stephen Tong di Malaysia yaitu Johor Bahru dan Muar pada tanggal 18-22 November 2019. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dari setiap orang yang telah mendengarkan Injil dan merespons terhadap panggilan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui rangkaian KKR ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

Saya mau beli buku ini, bgm caranya?

Selengkapnya...

Saya berjemaat di salah satu gereja kharismatik terbesar di Indonesia selama +/- 26 tahun, dan sejak 2016 saya...

Selengkapnya...

Artikelnya menarik karena disertai dengan fakta sejarahnya. Artikelnya menunjukkan pentingnya Canons of Dort tetapi...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲