Meja Redaksi

Agustus 2018

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Edisi kali ini melanjutkan tema kebangunan di dalam Kebangunan Etika. Di dalam zaman postmodern, etika tidak dinilai berdasarkan standar benar atau salah, lalu berdasarkan apa? Hak asasi kaum minoritas? Yang penting motivasinya benar (walaupun caranya bisa jadi sangat salah)? Kepentingan orang banyak? Di tengah semakin kaburnya batas kebenaran dan kepalsuan, artikel pertama Kebangkitan Etika di tengah Zaman Postmodern mengajak kita untuk sadar bahwa etika Kristen sangat berkait dengan pengejaran dan menghidupi kebenaran. 

Artikel Menggumulkan Lima Kebangunan: Kebangunan Etika mengaitkan etika Kristen bukan secara horizontal di dalam relasi manusia, tetapi pertama-tama adalah merespons secara vertikal terhadap panggilan Allah. Lalu apakah hubungannya antara etika Kristen dan Thanos? Penulis justru sengaja mengemasnya sedemikian rupa sehingga etika hidup terlihat kontras di antara dua “Juruselamat dunia” tersebut, Yesus dan Thanos. Apakah yang Anda kejar? Apakah yang Anda hidupi sekarang ini? Siapakah Juruselamat Anda?

Redaksi Pillar

Agustus 2018

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Sumatra Utara yaitu di kota Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, dan Tarutung pada 7-10 Mei 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

Menurut saya, Yang harus kita tanyakan dalam diri kita adalah apakah musik puji-pujian/lagu yg kita bawakan tersebut...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲