Meja Redaksi

April 2018

Salam setia pembaca PILLAR,

Seminar Pembinaan Iman Kristen (SPIK) bagi Generasi Baru dengan tema “Kristus Penghulu Hidup: Mati dan Bangkit” diadakan kembali pada tanggal 10 Maret 2018 dan dihadiri oleh lebih dari 6.500 jiwa. Beberapa artikel edisi ini adalah hasil refleksi dari SPIK Kristologi ke-VI tersebut. Artikel The Value of Theology for Young Generations menjadi pembuka dan pengantar yang menjelaskan dengan saksama pentingnya generasi muda untuk belajar theologi, menuntut pengenalan akan Allah, dan menyatakannya secara utuh dalam hidup. 

Kutipan Pdt. Dr. Stephen Tong, “Christ is the greatest mystery of God” seakan ingin dibuktikan dengan berkali-kali mengadakan SPIK Kristologi untuk menggali kedalaman dan keluasan misteri Kristus dalam berbagai aspek. Penulis Hidupku di Tangan Sang Penghulu Hidup memulai artikelnya dengan sebuah kesadaran bahwa hidup ini merupakan sebuah misteri dan ditutup dengan kesimpulan hanya misteri kebangkitan Kristus yang bisa menguak jawaban atas misteri hidup manusia.

Di tengah keasyikan membaca artikel demi artikel, keasyikan tersebut harus ditutup dengan sebuah artikel Beban menjadi Seorang Reformed Injili yang mengingatkan bahwa kita sedang memikul sebuah beban untuk menjadi generasi yang mengakar dalam cinta Tuhan untuk mengusahakan kebangunan dalam generasi kita. Kiranya artikel-artikel singkat ini dapat memberikan perenungan yang panjang akan misteri Kristus dan pergumulan yang tidak kalah panjang untuk menggenapi panggilan kita. Siapkah kita memikul beban tersebut dan terjun menggenapinya?

Redaksi Pillar

April 2018

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Sumatra Utara yaitu di kota Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, dan Tarutung pada 7-10 Mei 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

Menurut saya, Yang harus kita tanyakan dalam diri kita adalah apakah musik puji-pujian/lagu yg kita bawakan tersebut...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲