Meja Redaksi

Juni 2016

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Bulan Mei yang lalu kita dipenuhi dengan sukacita besar. Seminar Pembinaan Iman Kristen (SPIK) “Kristus: Imam, Nabi, & Raja” dihadiri lebih dari 5.800 orang yang haus ingin mengerti Kristus sebagai titik pusat iman orang Kristen, dan juga sekitar 2.000 lebih orang juga yang mendengarkan secara relay dari 20 lebih kota di berbagai penjuru dunia.

Selain itu, Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) Sumatra Utara 2016 yang menjangkau kota Sibolga, Balige, dan Tarutung ditandai bukan saja hujan deras tetapi juga hujan berkat yang deras mengalir memberikan denyut kebangunan rohani kembali kepada umat Kristen di kota-kota tersebut.

Edisi Juni ini kembali melanjutkan seri eksposisi “Doa Bapa Kami” oleh Pdt. Dr. Stephen Tong dan juga seri artikel “Reformed Theology and Economics” ke-5. Artikel “It is not well with my soul” memang merupakan topik yang agak jarang dibahas, artikel ini berkisar tentang penggembalaan terhadap saudara kita yang memiliki gangguan mental serta juga resensi buku “Ratapan bagi Seorang Putra” mempunyai nada yang serupa, yakni tentang penggembalaan diri di dalam duka dan derita. Walaupun keduanya seakan memberikan kesan mendung bagi pembaca, kedua artikel ini membawa kita kepada suatu persiapam hidup yang sama seperti para murid ketika mendengar kisah kematian Kristus. Namun kebangkitan Kristus memberikan pengharapan sejati bahwa gangguan mental, ratapan, sistem ekonomi yang seakan begitu berat dan tidak dapat diperbaiki. Sadarlah, pencobaan-pencobaan di dunia ini akan berakhir! The best is yet to come. Wahai pembaca, apakah Anda tertunduk sendu melihat semua kekacauan dunia? Tataplah salib dan kubur kosong Kristus karena kebangkitan-Nya memberikan pengharapan!

Redaksi Pillar

Juni 2016

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk SPIK Keluarga 2019, kiranya firman yang akan dibawakan oleh setiap pembicara dapat memberikan pengertian yang holistik baik mengenai relasi kasih Tuhan dengan manusia maupun relasi kasih antarmanusia. Berdoa kiranya setiap peserta dapat mengerti prinsip kebenaran yang disampaikan dan mampu menerapkannya seturut hikmat-Nya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Yesus itu adalah firman Allah yang telah menjadi manusia, Kata kunci : "Firman Allah telah menjadi manusis"...

Selengkapnya...

Tapi mengapa terkadang semua manusia merasa kalau saat mereka sdh ada di puncak itu mereka sudah merasa mempunyai...

Selengkapnya...

 The purpose of the knowledge and the university is that we can share the growth and development of our society and...

Selengkapnya...

Artikel kotbah di atas isinya singkat padat dan jelas. Tuhan berkati penulisnya. Ijinkan saya kiranya dapt...

Selengkapnya...

Terimakasih,sangat terberkati artikel ini Tuhan Yesus Memberkati

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲