Meja Redaksi

Juni 2017

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Pembaca setia PILLAR pasti sadar sudah beberapa edisi terakhir ini, PILLAR terus membahas tema-tema sekitar Reformasi sebagai peringatan 500 tahun Reformasi. Reformasi adalah terang yang menguak kegelapan yang melanda kekristenan selama berabad-abad lamanya. Terang ini mencerahkan dan membawa umat melihat keindahan dan signifikansi kebenaran-kebenaran dalam Alkitab. Kuasa kegelapan pastinya tidak akan tinggal diam, dan salah satu serangan balik dari si Jahat secara pelan tapi pasti telah berhasil memutarbalikkan keadaan di semua tempat di mana benih Reformasi disemai. Strategi dan senjata apa yang dipakai kuasa kegelapan? Jawabannya adalah sekularisme, seperti yang dipaparkan dalam artikel Reformation and Secularism in Society.

Gerakan Reformasi tidak mundur ketika harus menghadapi ancaman dan penganiayaan dari musuh-musuh saat itu, tapi ternyata yang membuat terang Reformasi pudar adalah kenyamanan diri dan kenikmatan duniawi. Kecuali umat Tuhan terus menuntut diri melihat segala sesuatu dari perspektif Alkitab, maka tidak ada harapan gereja Tuhan menjadi garam dan terang. Artikel Trinity as Our Theological Framework misalnya mencelikkan mata kita bahwa doktrin Tritunggal bukan hanya satu doktrin penting tetapi juga suatu fondasi dari iman Kristen.

Redaksi Pillar

Juni 2017

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Sumatra Utara yaitu di kota Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, dan Tarutung pada 7-10 Mei 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

Menurut saya, Yang harus kita tanyakan dalam diri kita adalah apakah musik puji-pujian/lagu yg kita bawakan tersebut...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲