Meja Redaksi

Juni 2018

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Bulan lalu Indonesia dikagetkan dengan beberapa peristiwa berkaitan dengan terorisme. Artikel Epistemological Revival menguak bahwa alasan terdalam dari motivasi teroris bukanlah perihal kesulitan ekonomi atau pendidikan yang rendah, namun masalah utamanya adalah masalah epistemologi? Loh koq bisa? Silakan menyimak ulasannya.

Peristiwa terorisme ini juga menyentak kita akan betapa pentingnya kebangunan yang sejati terjadi di dalam bangsa kita. Pdt. Dr. Stephen Tong menjelaskan konsep lima kebangunan, artikel Menggumulkan Lima Kebangunan: Kebangunan Doktrinal membahas kebangunan yang pertama dari kelimanya, sisanya akan dibahas di edisi-edisi mendatang.

Artikel Yakub, Sang Penikung yang Tertikung juga adalah artikel berseri yang menjelaskan tentang seorang yang terkenal penipu, perampas, dan pendosa yang tidak lebih baik dari seorang teroris, namun ada kebangunan yang diberikan kepadanya, sehingga kisah hidupnya tidak berakhir tragis seperti para teroris di Surabaya. Teror apakah yang lebih membahayakan daripada teror bom? Jangan-jangan kita secara tidak sadar sudah terteror oleh dua teror yang dibahas di dua artikel lepas: pragmatisme dan terbawa arus budaya duniawi. Apakah Anda sadar dan terbangun akan bahaya laten tersebut atau justru sedang pulas tertidur?

Redaksi Pillar

Juni 2018

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk SPIK Keluarga 2019, kiranya firman yang akan dibawakan oleh setiap pembicara dapat memberikan pengertian yang holistik baik mengenai relasi kasih Tuhan dengan manusia maupun relasi kasih antarmanusia. Berdoa kiranya setiap peserta dapat mengerti prinsip kebenaran yang disampaikan dan mampu menerapkannya seturut hikmat-Nya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Yesus itu adalah firman Allah yang telah menjadi manusia, Kata kunci : "Firman Allah telah menjadi manusis"...

Selengkapnya...

Tapi mengapa terkadang semua manusia merasa kalau saat mereka sdh ada di puncak itu mereka sudah merasa mempunyai...

Selengkapnya...

 The purpose of the knowledge and the university is that we can share the growth and development of our society and...

Selengkapnya...

Artikel kotbah di atas isinya singkat padat dan jelas. Tuhan berkati penulisnya. Ijinkan saya kiranya dapt...

Selengkapnya...

Terimakasih,sangat terberkati artikel ini Tuhan Yesus Memberkati

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲