Meja Redaksi

Juni 2018

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Bulan lalu Indonesia dikagetkan dengan beberapa peristiwa berkaitan dengan terorisme. Artikel Epistemological Revival menguak bahwa alasan terdalam dari motivasi teroris bukanlah perihal kesulitan ekonomi atau pendidikan yang rendah, namun masalah utamanya adalah masalah epistemologi? Loh koq bisa? Silakan menyimak ulasannya.

Peristiwa terorisme ini juga menyentak kita akan betapa pentingnya kebangunan yang sejati terjadi di dalam bangsa kita. Pdt. Dr. Stephen Tong menjelaskan konsep lima kebangunan, artikel Menggumulkan Lima Kebangunan: Kebangunan Doktrinal membahas kebangunan yang pertama dari kelimanya, sisanya akan dibahas di edisi-edisi mendatang.

Artikel Yakub, Sang Penikung yang Tertikung juga adalah artikel berseri yang menjelaskan tentang seorang yang terkenal penipu, perampas, dan pendosa yang tidak lebih baik dari seorang teroris, namun ada kebangunan yang diberikan kepadanya, sehingga kisah hidupnya tidak berakhir tragis seperti para teroris di Surabaya. Teror apakah yang lebih membahayakan daripada teror bom? Jangan-jangan kita secara tidak sadar sudah terteror oleh dua teror yang dibahas di dua artikel lepas: pragmatisme dan terbawa arus budaya duniawi. Apakah Anda sadar dan terbangun akan bahaya laten tersebut atau justru sedang pulas tertidur?

Redaksi Pillar

Juni 2018

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲