Meja Redaksi

Juni 2020

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Selamat! Jika Anda membaca edisi ini, berarti Anda memang cocok disebut sebagai pembaca setia Buletin PILLAR karena terbukti pandemi COVID-19 tidak memupuskan niat Saudara membaca PILLAR. Setelah lebih dari dua bulan work from home, sepertinya harapan bahwa pandemi akan segera berlalu mulai tergantikan dengan kesadaran realitas bahwa kita harus melanjutkan hidup dalam keadaan pandemi yang tidak menentu beberapa lama lagi. Mulai bosan work from home? Lalu bagaimanakah kita menjalankan panggilan (vocation) kita sebagai orang Kristen sewaktu work from home? Bisakah? Bisa! Setidaknya itulah yang dibahas di artikel “COVID-19, Work from Home, Vocation”.

Tahu kan ya di sepanjang sejarah, orang Kristen tidak asing dengan pandemi, bahkan lebih dalam relasi teman lama? Coba deh baca artikel “Pandemic and the Gospel” yang memaparkan sejarah pandemi berkaitan dengan berita Injil. Masih penasaran kapan pandemi ini selesai? Apa probabilitasnya pandemi ini selesai akhir tahun? Bisakah AI (Artificial Inteligence) memprediksinya? Artikel “Inteligensi Buatan, Kemungkinan, dan Kedaulatan Tuhan” memberikan pelajaran yang lebih berharga ketimbang data tentang sekian persen probabilitas. Tidak terlalu mudeng dengan pembahasan sains? Ya sambil baca pelan-pelan sekali lagi, mungkin take a break dulu dan lanjutkan baca tentang dua artikel yang membahas tentang musik. Sementara ini, mari kita memuji Tuhan atas kebaikan dan pemeliharaan-Nya sampai selama ini.

Juni 2020

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk pelayanan Tim Aksi Kasih (TAK) GRII untuk COVID-19 yang telah melayani pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk 213 rumah sakit/puskesmas dan pembagian sembako di 31 provinsi di Indonesia. Berdoa kiranya melalui pelayanan ini, gereja dapat menjadi saluran kasih.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲