Meja Redaksi

Mei 2015

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Ketika manusia jatuh dalam dosa, salah satu efek dosa adalah pemisahan. Bukan hanya memisahkan relasi manusia dari Penciptanya, tetapi juga memisahkan hidup manusia menjadi kepingan-kepingan fragmen yang seakan-akan tidak saling berhubungan, misalnya pembagian artifisial sakral-sekuler. Namun manusia diciptakan sebagai makhluk yang utuh.
 
Artikel-artikel dalam edisi ini mencoba membawa kita semua menggumuli beragam panggilan kita seperti engineering, finansial, matematika, sains, dan lain-lain secara terintegrasi dengan iman Kristen. Tidak cukup kita hanya sekadar jujur di dalam pekerjaan kita, tetapi kita harus masuk lebih mendalam hingga ke tulang sumsum menepis worldview dunia yang fragmented tersebut. Anak-anak Tuhan dipanggil untuk mengelem, merekatkan kembali fragmen-fragmen bidang kehidupan ini hingga gambaran besar dari puzzle tersebut bisa terlihat: kemuliaan Allah.

Redaksi Pillar

Mei 2015

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Seminar Reformasi dengan tema “What if No Reformation?” yang telah diadakan pada tanggal 30 Oktober 2021. Bersyukur untuk setiap firman yang telah dibagikan, kiranya melalui seminar ini setiap kita makin mengerti dan menghargai arti Reformasi yang telah dikerjakan oleh para reformator yang telah memengaruhi segala aspek kehidupan kita, dan kiranya Gereja Tuhan tetap dapat mereformasi diri untuk selalu kembali kepada pengertian akan firman Tuhan yang sejati. 

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲