Meja Redaksi

November 2017

Salam setia pembaca PILLAR,

Belakangan ini kita membaca berita ekonomi bahwa beberapa toko retail di Indonesia gulung tikar, tutup operasi untuk selamanya. Ada yang menyalahkan pola belanja masyarakat yang berpindah dari “conventional way” ke “digital online way”. Mereka yang tidak bisa menghadapi shifting zaman dan budaya pasti tergeser.

Bagaimanakah Theologi Reformed yang genap berusia 500 tahun ini menghadapi perubahan demi perubahan zaman dan budaya? Bagaimanakah tantangan dari sekularisme di zaman ini dapat dijawab? Lalu apakah iman Kristen dapat merespons pergumulan dari mereka yang bergelut dalam bidang yang spesifik, misalnya algoritme komputer? 

Seorang apologis piawai bernama Ravi Zacharias pernah berkata, “Firman Tuhan selalu abadi. Mereka yang pernah mencoba untuk menguburkannya akhirnya disadarkan bahwa Alkitab selalu bangkit lagi dan hidup melampaui dari mereka yang menguburkannya.” Kita mengalami banyak tantangan dan pergumulan dalam memperjuangkan firman Tuhan dalam segala aspek kehidupan? Ingatlah iman Kristen yang kita pegang bukan hanya tidak akan tergeser waktu, namun juga tidak dapat dikubur! Proklamasikan kuasa kebangkitan Kristus di dalam zaman ini!

Redaksi Pillar

November 2017

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk KPIN Maluku 2020 yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2020. Bersyukur untuk setiap jiwa yang telah mendengarkan dan merespons panggilan untuk bertobat dan hidup suci.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲