Tulisan oleh "Adelina Arif" (4 buah)

Artikel

Post-Reformation Era: A Struggle for Godliness

Bapa-bapa Gereja yang kita kenal sebagai orang-orang yang bergumul dengan firman Tuhan telah hidup dalam beragam konteks penindasan saat itu. Demikian juga Reformasi mempunyai latar belakang dan konteksnya sendiri yang Tuhan pakai sampai akhirnya Reformasi menjadi suatu ledakan yang tak terbendung. Lalu, bagaimana dengan era post-Reformation?

Selengkapnya...

Artikel

How Should I Then Live: A Brief Introduction to Christian Worldview

Sebagai orang Kristen, ketika ditanya apakah kekristenan itu, apakah jawaban kita? Apakah kekristenan ‘hanyalah’ salah satu dari enam agama yang diakui di Indonesia? Apakah agama Kristen adalah salah satu agama yang memperkenalkan salah satu cara untuk ke sorga di akhir hidup nanti? Tentu kita akan menjawab dengan tegas: Bukan, kekristenan adalah lebih dari suatu agama. Jadi, apa yang membuat kita dapat mengatakan bahwa kita adalah orang Kristen?

Selengkapnya...

Artikel

Worldview: Who is Your God in Your Life?

Sejak zaman jebot, kacamata — dari transparan, berwarna, sampai hitam kacanya — menjadi benda yang tidak lagi asing bagi kita. Jangankan manusia, kuda pun memakai kacamata waktu dinaiki orang. Keperluan akan kacamata bukanlah hal yang mengagetkan lagi. Berbentuk besar, kecil, lonjong, kotak, bahkan kacamata seperti tirai pun sekarang sudah ada. Segala bentuk dan warna kacamata dipakai tergantung musimnya. Waktu ke pantai, kita memakai sunglasses dengan kaca gradasi, biar bertahan dari sinar matahari. Waktu ke Puncak, kita pakai kacamata titanium dengan fungsi ­auto-wiper supaya ketika ada embun menempel di kaca, wiper bisa menghapusnya seketika. Waktu di gereja, kita memakai kacamata klasik alias rimless, agar kita tidak terlihat norak melainkan terkesan rapi.

Selengkapnya...

Artikel

Bloody Cruel Christmas: A Reflection on First Christmas

Roma... Sebuah kota yang besar, megah, dan penuh keramaian. Di tengah-tengah normalnya kehidupan keseharian orang-orang Roma, Kaisar Agustus mengeluarkan titah agar setiap orang mendaftarkan diri di mana mereka dilahirkan. Pertama kali sensus penduduk diadakan di Romawi! Orang-orang heboh pulang kampung untuk mendaftarkan diri kepada pemerintah setempat.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk pimpinan Tuhan selama 30 tahun bagi GRII.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
@David Chandra : kan kita sama2 mengerti bagaimana Tuhan memulihkan Gereja-Nya dari reformasi melalui Martin Luther...

Selengkapnya...

Apa indikator bahwa gerakan Pentakosta Kharismatik dapat disebut sebagai gerakan pemulihan berikutnya?

Selengkapnya...

Saya diberkati oleh tulisan ini. Tapi pada akhir-akhir tulisan ada bbrp hal yang mengganggu saya, kenapa tulisan2...

Selengkapnya...

Terimakasih atas renungannya sangata memberkati

Selengkapnya...

Terima kasih..sangat memberkati!

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲