Tulisan oleh "Adhi Prasetya" (3 buah)

Artikel

Philipp Melanchthon: Refleksi mengenai Tubuh Kristus

Phillippp Schwartzerdt (1497-1560) lahir di Bretten dalam keluarga seorang pembuat baju zirah. Pada tahun 1511 ia mendapat gelar sarjana di Universitas Heidelberg. Ia ditolak untuk mengambil gelar Master of Arts di universitas yang sama karena usia yang terlalu muda. Maka ia pindah ke Tübingen dan menyelesaikan gelarnya di sana pada tahun 1514. Melanchthon adalah ganti dari nama belakang Schwartzerdt menggunakan bahasa Yunani karena ia masuk ke dalam tradisi humanisme Kristen dari pamannya, Johannes Reuchlin. Pada tahun 1518 ia mendapatkan gelar Professor of Greek Literature di Wittenberg. Di sini ia berkerabat dengan Desiderius Erasmus dan tokoh yang mencantumkan namanya dalam sejarah Reformasi, Martin Luther.

Selengkapnya...

Artikel

Pemuridan: Suatu Refleksi

Siapa itu murid Kristus? Mungkin kita akan langsung teringat akan kedua belas rasul. Selama pelayanan-Nya 3,5 tahun di dunia, Kristus menaruh waktu yang banyak bagi para rasul. Ia tidak memilih mereka dari kaum yang terdidik (Farisi dan ahli Taurat), Ia tidak memilih mereka dari golongan yang sama, dan mereka bukan raja maupun bangsawan. Ia berjalan bersama mereka, memberikan instruksi, menghardik musuh, menyembuhkan, dan membagikan kesusahan hati-Nya kepada mereka. Ada waktu, kasih, dan kebijaksanaan yang Tuhan nyatakan kepada mereka.

Selengkapnya...

Artikel

Pemuda dan Tantangan Dunia Kerja

Ketika memikirkan mengenai pekerjaan, kita akan menemui berbagai istilah seperti job, vocation, calling. Secara spesifik mengenai istilah vocation, sering kali dimengerti sebagai sebuah pekerjaan di mana seseorang merasa cocok dengan pekerjaan itu. Akan tetapi, jika kita tarik akar katanya, pengertian vocation sebetulnya lebih dekat dengan istilah panggilan. Ketika kita merenungkan mengenai panggilan, berarti ada yang memanggil dan ada yang dipanggil.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Kita mengucap syukur untuk penyertaan dan pemeliharaan Tuhan atas rangkaian Gospel Rally, Seminar, dan Grand Concert Tour di Australia dan Selandia Baru pada akhir Oktober dan awal November ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Dear Kartika. Seperti yg disampaikan di awal, Tuhan Yesus pun 'dipilih' Allah sebagai Juruslamat...

Selengkapnya...

Allah Tritunggal mengasihi manusia tidak terbatas, hanya sebagai ciptaan kita manusia memiliki keterbatasan menerima...

Selengkapnya...

wuih mantap jiwa. sangat menjadi berkat bagi saya. terimakasih ya

Selengkapnya...

Bgm caranya sy bs memiliki buletin pillar edisi cetak?

Selengkapnya...

@David Chandra : kan kita sama2 mengerti bagaimana Tuhan memulihkan Gereja-Nya dari reformasi melalui Martin Luther...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲