Tulisan oleh "Aries Chandra Kencana" (7 buah)

Artikel

Injil Sejati = Injil yang Utuh

Bicara mengenai Injil di dalam hidup manusia bukan berarti hanya bicara mengenai berita Injil seperti yang biasa didengungkan dalam KKR. Bicara mengenai Injil di dalam hidup manusia adalah bicara mengenai keseluruhan hidup yang sudah diubahkan oleh berita Injil dan dikembalikan kepada hidup sebagai seorang manusia secara utuh. Apakah artinya ini?

Selengkapnya...

Artikel

Natal

Bulan Desember adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh begitu banyak orang di seluruh dunia. Banyak alasan yang menyebabkan bulan Desember menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu. Untuk orang-orang non-Kristen mereka memberikan alasan bahwa libur yang diberikan pada penutup tahun itu cukup panjang. Mereka juga mendapatkan libur yang sama panjang ketika orang Kristen merayakan Natal.

Selengkapnya...

Artikel

Puritan's Legacy to the 21st Century Church

Pada abad ke-21 ini banyak gereja tidak menyadari keberadaannya dalam kebahayaan “tertidur”. Untuk menghindari kondisi demikian, Dr. C. Matthew McMahon – seorang theolog yang mendalami Puritanisme – menuliskan dalam artikel-artikelnya bagaimana gereja hari ini dapat memetik manfaat dari keteladanan kaum Puritan di abad ke-17. Artikel ini akan menyadur beberapa pemikiran Dr. McMahon tentang Puritanisme.

Selengkapnya...

Artikel

Sejarah Gereja: Pembelajaran dari Gereja Mula-mula

Sejarah dapat mengajarkan begitu banyak hal kepada manusia, baik melalui hal-hal baik dan indah maupun tidak baik dan bencana sekalipun. Ada satu macam sejarah yang sangat penting yang harus dipelajari oleh seluruh umat Tuhan, yaitu sejarah Gereja. Melalui sejarah Gereja, Allah menyatakan diri sebagai Allah yang memegang kuasa atas seluruh sejarah. Di dalam artikel ini, kita akan melihat apa yang diajarkan oleh sejarah Gereja pada abad pertama.

Selengkapnya...

Artikel

Covenant: Knowing the God of Promise

Dalam mempelajari Alkitab khususnya Perjanjian Lama, kita akan menemukan begitu banyak kisah yang mewarnai Allah berelasi dengan manusia di dalam sebuah perjanjian (kovenan). Kita akan menelusuri beberapa kisah mengenai Allah memberikan perjanjian-Nya kepada manusia dan akan belajar mengenal Allah yang terus-menerus menyatakan diri-Nya. Kisah ini dimulai sejak kisah penciptaan Adam sampai zaman para nabi yang memberitakan firman Allah kepada bangsa Israel di dalam pembuangan ke Babel.

Selengkapnya...

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲