Tulisan oleh "Aries Chandra Kencana" (7 buah)

Artikel

Injil Sejati = Injil yang Utuh

Bicara mengenai Injil di dalam hidup manusia bukan berarti hanya bicara mengenai berita Injil seperti yang biasa didengungkan dalam KKR. Bicara mengenai Injil di dalam hidup manusia adalah bicara mengenai keseluruhan hidup yang sudah diubahkan oleh berita Injil dan dikembalikan kepada hidup sebagai seorang manusia secara utuh. Apakah artinya ini?

Selengkapnya...

Artikel

Natal

Bulan Desember adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh begitu banyak orang di seluruh dunia. Banyak alasan yang menyebabkan bulan Desember menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu. Untuk orang-orang non-Kristen mereka memberikan alasan bahwa libur yang diberikan pada penutup tahun itu cukup panjang. Mereka juga mendapatkan libur yang sama panjang ketika orang Kristen merayakan Natal.

Selengkapnya...

Artikel

Puritan's Legacy to the 21st Century Church

Pada abad ke-21 ini banyak gereja tidak menyadari keberadaannya dalam kebahayaan “tertidur”. Untuk menghindari kondisi demikian, Dr. C. Matthew McMahon – seorang theolog yang mendalami Puritanisme – menuliskan dalam artikel-artikelnya bagaimana gereja hari ini dapat memetik manfaat dari keteladanan kaum Puritan di abad ke-17. Artikel ini akan menyadur beberapa pemikiran Dr. McMahon tentang Puritanisme.

Selengkapnya...

Artikel

Sejarah Gereja: Pembelajaran dari Gereja Mula-mula

Sejarah dapat mengajarkan begitu banyak hal kepada manusia, baik melalui hal-hal baik dan indah maupun tidak baik dan bencana sekalipun. Ada satu macam sejarah yang sangat penting yang harus dipelajari oleh seluruh umat Tuhan, yaitu sejarah Gereja. Melalui sejarah Gereja, Allah menyatakan diri sebagai Allah yang memegang kuasa atas seluruh sejarah. Di dalam artikel ini, kita akan melihat apa yang diajarkan oleh sejarah Gereja pada abad pertama.

Selengkapnya...

Artikel

Covenant: Knowing the God of Promise

Dalam mempelajari Alkitab khususnya Perjanjian Lama, kita akan menemukan begitu banyak kisah yang mewarnai Allah berelasi dengan manusia di dalam sebuah perjanjian (kovenan). Kita akan menelusuri beberapa kisah mengenai Allah memberikan perjanjian-Nya kepada manusia dan akan belajar mengenal Allah yang terus-menerus menyatakan diri-Nya. Kisah ini dimulai sejak kisah penciptaan Adam sampai zaman para nabi yang memberitakan firman Allah kepada bangsa Israel di dalam pembuangan ke Babel.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk rangkaian Grand Concert Tour 2019 di Kaohsiung, Taipei, dan Hong Kong pada tanggal 15-21 Juli 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
baik

Selengkapnya...

saya mau bertanya aja, kalau di katakan bahwa "when they were created, human can be self-centered",...atau...

Selengkapnya...

Terima kasih untuk renungan tentang kasih Allah.

Selengkapnya...

Asumsikan ada terbatas banyaknya bilangan genap jika dan hanya jika terdapat M yang merupakan bilangan terbesar dari...

Selengkapnya...

YESUS BERJANJI AKAN KESELAMATAN JEMAAT-NYA SAMPAI AKHIR ZAMAN, GEREJA KATOLIK TERBUKTI EKSIS SAMPAI SEKARANG DAN...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲