Tulisan oleh "Deddy Welsan" (7 buah)

Artikel

Selfie and Self-Centeredness

Belakangan ini media massa maupun media sosial banyak menyajikan dan membahas mengenai beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh suatu hal yang terlihat sangat sederhana, yaitu selfie.

Selengkapnya...

Artikel

Theologi Reformed dan Apresiasi Seni

Di dalam Alkitab, seni sangat erat hubungannya dengan ekspresi manusia untuk berelasi dengan Tuhan. Daud sebagai pemazmur menggunakan seni musik dan syair untuk memuji Tuhan, menyatakan keluh kesah, dan untuk menaikkan doa. Ketika Tabut Perjanjian dibawa masuk ke dalam Yerusalem, Daud menggunakan seni tari untuk menyatakan sukacitanya dan memuji Allah (2Sam. 6:14). Kemudian ketika Salomo membangun Bait Allah, bangunan Bait Allah dipenuhi dengan ornamen-ornamen yang sangat indah.

Selengkapnya...

Resensi

The Mortification of Sin

Orang Kristen sering kali jatuh ke dalam pengertian yang salah tentang karya penebusan dan keselamatan yang Tuhan Yesus kerjakan. Seorang Kristen mungkin akan berpikir bahwa karya penebusan Kristus di atas kayu salib telah menebus seluruh dosanya sehingga tidak ada lagi dosa yang perlu dikhawatirkan selama hidup di dunia ini.

Selengkapnya...

Artikel

The Necessity of Sola Scriptura

Sola scriptura adalah sesuatu yang berbahaya! Pernahkah kita mendengar pernyataan tersebut? Sola scriptura sebagai prinsip untuk kembali kepada Alkitab telah menjadi faktor yang menyebabkan terpecahnya gereja menjadi golongan Katolik Roma dan Protestan.

Selengkapnya...

Resensi

Basic Christian Leadership

Tema kepemimpinan merupakan salah satu tema pembahasan yang tidak pernah usang dalam kehidupan berkelompok dan bermasyarakat. Buku Basic Christian Leadership adalah sebuah buku yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan seorang hamba Tuhan di dalam gereja. Pembahasan dijabarkan berdasarkan surat pertama Paulus kepada jemaat Korintus, mulai dari pasal 1–4.

Selengkapnya...

Artikel

Mordecai, the Little Man

Bagi kita yang hidup di zaman ini, arti sebuah nama tidak lagi menjadi sesuatu yang sangat berarti. Orang tua kita mungkin saja memberikan nama kepada kita dengan arti dan maksud tertentu, namun tidak berarti arti nama tersebut harus tergenapi dalam hidup kita. Kita pun sudah tidak lagi terbiasa mengaitkan arti sebuah nama dengan karakter atau kehidupan orang.

Selengkapnya...

Artikel

Zefanya: Berlindung di Balik Allah

Kitab-kitab nabi kecil ditulis di dalam kurun waktu Kerajaan Israel Selatan dan Israel Utara hingga pascakembalinya Israel ke Yerusalem dari pembuangan. Ini adalah masa-masa yang kelam dalam sejarah bangsa Israel. Di masa ini bangsa Israel jatuh bangun dalam mengikuti dan menyembah Allah Yahweh dan begitu banyak teguran, nubuat penghakiman, hingga akhirnya penghakiman itu benar-benar tergenapi.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲