Tulisan oleh "Hans Yulizar Sebastian" (8 buah)

Resensi

Arsitek Jiwa 2

Judul: Arsitek Jiwa II Penulis: Pdt. Dr. Stephen Tong Penerbit: Lembaga Reformed Injili Indonesia Tebal: 137 halaman Cetakan: Kedua, Agustus 1995

Selengkapnya...

Artikel

ERGOnomi dan EGO-nomi

Pada Pillar edisi sebelumnya, kita sudah melihat prinsip keluasan dan keutuhan wahyu di dalam lingkup penginjilan (di mana penginjilan memang harus dilihat daripada pemberitaan wahyu khusus di dalam dan melalui wahyu umum). Pillar edisi kali ini kita akan melanjutkan tema “Relasi Wahyu Khusus dan Wahyu Umum” di dalam keluasan dan keutuhannya di dalam lingkup dunia ilmu pengetahuan.

Selengkapnya...

Artikel

If I Should Die Before I Wake

Banyak orang Kristen yang ketika ditanya tentang akhir hidupnya, mereka akan dengan mudah menjawab, “Saya yakin saya masuk sorga, Kawan!” Mengapa orang Kristen begitu mudah mengatakan hal demikian? Apa penyebab utamanya? Apakah mereka benar-benar yakin akan masuk sorga nanti dan sekarang sedang begitu rindunya menantikan sorga?

Selengkapnya...

Artikel

Educating Education in Our Less-Educated Era = Inception?

Segala segi kehidupan, sadar tidak sadar, mau tidak mau, harus dilihat di dalam sebuah perspektif. Perspektif apa pun yang digunakan, menjadi sebuah dasar (ground motives) bagi kita untuk melihat seluruh kosmos ini (di dalam kekristenan, kosmos ini kita kenal sebagai “wahyu Allah”). Perspektif ini (nanti akan disebutkan terus ke depan dengan istilah worldview) merupakan sesuatu pemberian (given), bukan hal yang kita dapatkan (get). Sejak manusia lahir, worldview sudah ada. Worldview dan manusia tidak terpisah, worldview setiap manusia bertumbuh dan berkembang, ia mengalami sebuah proses, ia bukan sesuatu yang invincible. Worldview membawa setiap manusia kepada life-view. Jadi cara pandang apa yang manusia bawa dari lahir, di dalam prosesnya akan memengaruhi cara pandang kita mengenai hidup. Namun di dalam Christian worldview, setiap manusia dilihat di dalam “mata Allah”.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk pelayanan Tim Aksi Kasih (TAK) GRII untuk COVID-19 yang telah melayani pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk 213 rumah sakit/puskesmas dan pembagian sembako di 31 provinsi di Indonesia. Berdoa kiranya melalui pelayanan ini, gereja dapat menjadi saluran kasih.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲