Tulisan oleh "Nathanael Marvin Santino" (14 buah)

Resensi

Suffering and the Sovereignty of God

Judul Asli : Suffering and the Sovereignty of God
Editor : John Piper dan Justin Taylor
Penerbit : Momentum
Jumlah Halaman : 287

Selengkapnya...

Resensi

Dosa-dosa Spektakular

Judul Asli: Spectacular Sins: And Their Global Purpose in the Glory of Christ
Editor: John Piper
Penerbit: Momentum
Jumlah Halaman: 158

Selengkapnya...

Resensi

I, Isaac, take Thee, Rebekah: Moving from Romance to Lasting Love

Buku ini merupakan tulisan persembahan Ravi Zacharias kepada sepasang suami istri yang sudah menjalani hubungan pernikahan selama 60 tahun dan masih diberikan karunia untuk hidup. Sepasang suami istri itu adalah mertua dari Zacharias.

Selengkapnya...

Resensi

Ratapan bagi Seorang Putra

Judul Buku: Lament for a Son
Pengarang: Nicholas Wolterstorff
Penerbit: Eerdmans
Jumlah Halaman: 128 halaman

Selengkapnya...

Resensi

The Freedom of Self-Forgetfulness

Keller memulai buku ini dengan sebuah pertanyaan “menggelitik”, “Hati seperti apa yang seharusnya dimiliki oleh orang yang percaya kepada Kristus?” Yang pasti bukan hanya kelakuan moral yang baik saja, sebab perilaku moral yang baik dapat saja terjadi ketika hati kita dipenuhi oleh perasaan takut. Karena itu, Keller memfokuskan pembahasan bukunya dari 1 Korintus 3:21-4:7.

Selengkapnya...

Resensi

Bucer dan Calvin

Martin Bucer dan John Calvin, keduanya merupakan Reformator namun keduanya berbeda. Meskipun mereka saling memengaruhi, akan tetapi di Indonesia, yang satu tidak terkenal, satu terkenal. Satu tidak memiliki karya yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, satu memiliki banyak karya yang diterjemahkan.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: Henry Martyn: Saksi Kristus di Tanah Arab

Richard T. France merupakan pemenang pertama dalam membuat biografi Henry Martyn. France memulai tulisan biografinya dengan membawa pembaca kepada suatu kerangka pemikiran bahwa pekerjaan Allah sesungguhnya tidak pernah padam. Meskipun api kebangunan rohani sering kali pasang surut di dalam sejarah, tetapi pekerjaan Allah yang sesungguhnya tidak pernah padam! Salah satu contoh nyatanya adalah bagian kecil dari pekerjaan Allah yang dinyatakan di dalam kehidupan misionaris untuk Tanah Arab ini, Henry Martyn.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: John G. Paton: Misionaris Salib

John Gibson Paton (1824-1907) adalah seorang Skotlandia yang sangat berani, bahkan berani memberitakan Injil kepada para kanibal (orang yang memakan sesama manusia). Meskipun ada pihak yang menolaknya untuk pergi menjadi misionaris di daerah kanibal, Paton berpendapat bahwa mati dimakan kanibal atau dimakan cacing-cacing di liang kubur itu tidak ada bedanya, asal kehidupan dan kematiannya dapat melayani dan memuliakan Yesus Kristus. Pada hari kebangkitan, tubuhnya akan mengalami kesempurnaan dan keserupaan dengan Yesus yang telah bangkit.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: David Brainerd: Misionaris bagi Suku Indian Amerika

Mayoritas orang Eropa datang ke Benua Amerika pertama kalinya bukanlah untuk membangun kehidupan penduduk asli di sana, melainkan justru untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya dari mereka. Orang Kristen yang datang bukannya mengajar mereka membaca, tetapi mengajar mereka menembak; bukannya mengajar mereka berdoa, tetapi mengajar mereka minum minuman keras; bukannya menanamkan prinsip dan kejujuran Kristen, melainkan melakukan penipuan agar memperoleh bulu binatang dan perhiasan.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: Adoniram Judson: How Few There Are Who Die So Hard

Adoniram Judson (1788-1850) adalah perintis semangat misionaris di Amerika. Dialah orang pertama dari Amerika yang menjawab panggilan Tuhan untuk menjadi misionaris bagi bangsa asing. Bangsa asing di mana orang-orang sezamannya tidak pernah terpikirkan mau ke sana. Namun panggilan Tuhan tidak dapat ditolak bagi yang menerimanya. Anugerah Tuhan atas bangsa Burma (Myanmar) pun mulai pelan-pelan tercurah melalui Judson.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: William Chalmers Burns: Pahlawan Besar Tiongkok

William C. Burns (1815-1868) adalah anak ketujuh dari sepuluh bersaudara Skotlandia. Saat awal pelayanannya di Skotlandia, Burns dapat dikatakan sebagai seorang yang berkobar-kobar dalam menyatakan kehendak Allah. Dia berkhotbah secara tekun dan sungguh-sungguh dalam setiap perkataannya. Di dalam beberapa kesempatan ibadah, dia berkhotbah dengan luar biasa, menggugah para pendengarnya. Dia betul-betul mendesak orang-orang berdosa untuk segera berdamai dengan Kristus dan menerima tawaran pengampunan-Nya.

Selengkapnya...

Artikel

Seri Biografi Misionaris: John Eliot: Rasul bagi Orang Indian

John Eliot lahir pada tanggal 5 Agustus 1604. Dia dipengaruhi sosok ayahnya yang penuh energi dan ambisi. Ayahnya adalah seorang petani yang memiliki beberapa tanah di Inggris, dan memiliki karakter yang suka bekerja. Apa yang dimilikinya dikerjakannya baik-baik. Membaca firman Allah, mencari wajah Allah dalam doa, dan memperhatikan kesehatan jiwa masing-masing anggota keluarga adalah hal yang diketahui Eliot sejak kecil.

Selengkapnya...

Resensi

Iman Reformed

Judul Asli : Reformed Faith
Pengarang : Loraine Boettner
Jumlah Halaman : 58 Halaman
Penerbit : Momentum 2000

Selengkapnya...

Resensi

Andrew Fuller: Holy Faith, Worthy Gospel, World Mission

Pengarang: John Piper
Penerbit: Crossway, Wheaton-Illinois
Tahun: 2016
Halaman: 57 Halaman

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Sumatra Utara yaitu di kota Kisaran, Rantauprapat, Pematangsiantar, dan Tarutung pada 7-10 Mei 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

Menurut saya, Yang harus kita tanyakan dalam diri kita adalah apakah musik puji-pujian/lagu yg kita bawakan tersebut...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲