Tulisan oleh "Widya Sheena" (6 buah)

Artikel

Lahir untuk Mati

Setiap orang tua pasti ingin anak-anaknya menjadi yang terbaik, atau dalam istilah orang Medan: setiap orang tua ingin anak-anaknya tumbuh menjadi orang. Para orang tua mungkin sudah punya cita-cita atau harapan yang baik untuk masa depan sang anak sejak pertama kali melihat mereka (atau bahkan sejak dalam kandungan?!). “Anakku inilah yang akan meneruskan untuk memimpin perusahaanku saat aku pensiun nanti.”

Selengkapnya...

Resensi

Penginjilan dan Kedaulatan Allah

Judul Asli: Evangelism and the Sovereignty of God
Pengarang: J. I. Packer
Penerbit: Momentum (Momentum Christian Literature)
Halaman: viii + 103 Halaman

Selengkapnya...

Artikel

Obaja: Senang Lihat Orang Lain Susah

Kitab ini merupakan kitab terpendek di dalam Perjanjian Lama, hanya terdiri dari satu pasal dengan 21 ayat. Walaupun kitab ini terdiri dari sedikit kata, kita tidak bisa serta-merta menyepelekan pesan yang terkandung di dalamnya.

Selengkapnya...

Artikel

Iman Privat vs Iman Publik

Pada bulan Juli tahun 2016 silam, ada sebuah berita mengenai peraturan baru yang dikeluarkan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. Putin telah mengesahkan peraturan mengenai limitasi kegiatan penginjilan di Rusia. Warga yang beragama Kristen dilarang untuk menginjili di tempat-tempat umum selain gereja.

Selengkapnya...

Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Hitung-hitungan

Kehidupan seorang ibu biasanya berubah total setelah kelahiran sang buah hati. Sebagai contoh, yang tadinya bisa tidur lelap saat malam hari, sekarang harus terbangun setiap dua jam karena sang anak menangis kehausan atau popoknya basah. Dia juga tidak lagi bisa bebas pergi jalan-jalan seperti sebelum anaknya lahir. Walaupun demikian, sang ibu tidak pernah mengeluh dan setiap hari merawat anaknya dengan penuh sukacita. Karena ia mencintai anaknya, dan cinta tidak pernah hitung-hitungan.

Selengkapnya...

Artikel

Not So Prior Priority

Ada sebuah konsep atau falsafah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu sandang-pangan-papan. Ini merupakan konsep dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia. Sandang berarti pakaian, pangan berarti makanan, dan papan berarti tempat tinggal. Urutan ini sebenarnya tidak bisa dibolak-balik. Ada alasan kenapa sandang ditaruh pada urutan pertama, pangan pada urutan kedua, dan papan pada urutan ketiga.

Selengkapnya...

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲