Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

All I Want To Know

Apakah berita yang semua orang paling ingin ketahui saat ini? Mungkin Anda menjawab, “Aku ingin tahu apakah aku akan selamat melewati badai ini” atau “Aku ingin tahu kapan badai akan berlalu.” Pada masa perang, orang mungkin bersatu untuk saling melindungi. Tetapi pada masa damai, orang mungkin berperang memperebutkan kuasa ataupun harta. Di dalam dunia yang sudah rusak total dalam setiap aspek, adalah mimpi di siang bolong untuk mendapatkan kedamaian sejati. Setiap orang menganggap dirinya benar dan mengambil jalannya masing-masing. Sungguh rugi jika apa yang kita anggap benar ternyata salah.

Allah memberitahu kita bahwa ada seseorang yang disebut Raja Damai (Yes. 9:6); Dia memberikan damai yang sempurna kepada orang yang percaya kepada-Nya (Yes. 26:3); damai-Nya berbeda dengan damai yang dari dunia (Yoh. 14:27); damai-Nya melampaui segala pengetahuan dan akan menjaga hati dan pikiran kita di dalam Yesus Kristus (Fil. 4:7); dan jika kita menjadi orang yang membawa damai maka kita disebut “anak-anak Allah” (Mat. 5:9).

Paulus mengatakan bahwa dia ingin mengenal Dia dia kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, supaya akhirnya dia beroleh kebangkitan dari antara orang mati (Flp. 3:10). Dia juga ingin agar jemaat Tuhan mengenal betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus yang melampaui segala pengetahuan (Ef. 3:14-19).

Apakah yang kita inginkan bagi diri kita dan bagi orang lain yang kita kasihi? Kita ingin sehat, pandai, indah, dihormati, berkecukupan dan bahagia. Ada di urutan keberapakah keinginan kita untuk know Him personally and fully?

Marilah kita merindukan apa yang dirindukan Paulus seperti dikatakan di atas dan kita akan menikmati damai yang sempurna walaupun berada di tengah badai sedahsyat apa pun.

Yana Valentina

Maret 2020

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲