Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Kebahagiaan

Dalam hidup berliku-liku, penuh keluh dan kesah... Itu adalah judul lagu yang sering diberikan ketika seseorang bergumul untuk menjadi saluran berkat di tengah dunia berdosa ini. Ketika kita menjadi saluran berkat, ada hambatan, ada tantangan, bahkan sering ada penolakan. Hati kita susah, karena keinginan baik kita terhambat. Pada saat demikian, biarlah kita memohon kepada Tuhan hati yang rela dan senantiasa berpegang kepada Tuhan.

Di dalam kehidupan ini, banyak orang yang hidup bagaikan di atas panggung sandiwara. Anak-anak kecil tertipu oleh indahnya momen yang ada di dalam lagu yang riang, gambar, dan video yang indah. Kebahagiaan semu terus digapai, sejak kecil hingga kita menyadari jalan kita sedang menuju satu tujuan yang pasti, selangkah demi selangkah menuju kepada kuburan. Di dalam Kristus, di kuburan itulah keluh kesah kita akan berhenti, dan sesungguhnya kita diterima di dalam peraduan yang kekal, itulah kebahagiaan sejati yang kita sesungguhnya rindukan. Setiap Langkahku biarlah Tuhan yang memimpin. Di setiap langkah yang diambil, ada mawar berduri. Tetapi sesudah kita sampai di tujuan, di sana tidak ada lagi air mata dan ratap tangis. Berbahagialah yang dipanggil pada perjamuan kawin Anak Domba. Biarlah renungan singkat ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk mengatur ulang perspektif kita kepada pengharapan yang kekal dan abadi. Kematian bukanlah pintu menuju kematian kekal lagi, sesungguhnya kematian sudah menjadi pintu menuju kehidupan yang kekal. Amin.

Lukas Yuan Utomo

September 2017

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk Konvensi Nasional 500 Tahun Reformasi dengan tema “Reformasi dan Dinamika Sejarah” yang diadakan di 17 kota di seluruh Indonesia.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Amatir Bicara: Kadang-kadang Allah memakai Iblis untuk mencapai maksud-maksud ilahi-Nya dengan mengizinkan Iblis...

Selengkapnya...

Inilah seharusnya y dimiliki setiap orang percaya, bukan menjadi suatu komunitas "VIV". Karena sering yg...

Selengkapnya...

Cardinal Newman famously said, “To be deep in history is to cease to be a Protestant.”

Selengkapnya...

www.biblearchaeology.org/post/2008/11/08/The-Manger-and-the-Inn.aspx Artikel ilmiah dalam jurnal ini menjelaskan...

Selengkapnya...

Terimakasih. Saya merasa sangat diberkati, diperingatkan juga dikuatkan dengan penyajian kisah reformasi dan...

Selengkapnya...

© 2010, 2017 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲