Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Mazmur 27

Mazmur 27 dimulai dengan kesaksian dan proklamasi iman akan TUHAN yang adalah Terang dan Keselamatan. Oleh-Nya kita mendapatkan keamanan dari rasa takut dan kekokohan dari rasa gemetar. Bagaimana dengan kehidupan kita hari-hari ini? Apakah kita menghadapi perasaan demikian seperti yang juga digumuli oleh Daud? Daud mendapatkan jawabannya dari Allahnya dan rumah Allahnya (sanctuary).

Saya terkesan dengan konsep Sanctuary. Itu adalah tempat kudus, tempat perlindungan, tempat perteduhan, tempat kedamaian, dan tempat cinta kasih. Apabila ada orang maupun perasaan yang tanpa alasan mengejar-ngajar kita dan mengancam kita, kita dapat lari ke Sanctuary. Di dalam Perjanjian Lama, ada kota perlindungan yang dijamin oleh pemerintahan kota setempat dan juga dijamin oleh nyawa Imam Besar di mana seseorang bisa dilindungi dari kebencian orang yang dendam dan ingin membunuh dia. Di dalam Sanctuary, kita tidak dapat dijamah oleh si jahat, dosa, maupun dunia ini. Kita mendapatkan kepenuhan dan kepuasan untuk hidup berbuah bagi Tuhan ketika kita tinggal tetap di dalamnya. Apakah kita merindukan rumah Tuhan lebih dari apa pun seperti Daud? Satu hal yang kuingini, diam di rumah Tuhan seumur hidupku. Dan yang lebih indah, kita yang kotor dan berdosa ini ditinggali oleh Bapa dan Tuhan Yesus. Hati kita dibersihkan dan menjadi Sanctuary. Apakah kita setiap hari rindu bertumbuh dengan membaca Alkitab, berdoa, dan bersekutu? Karena melalui cara itulah Sanctuary kita terus-menerus dibersihkan menurut cara yang berkenan kepada Tuhan. Amin.

Lukas Yuan Utomo

Agustus 2017

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di kota pertama yaitu Kabanjahe pada tanggal 23 April 2019. Berdoa untuk rencana 100 kota yang akan dikunjungi di seluruh penjuru Indonesia dan 50 kota di luar negeri. Berdoa untuk Pdt. Dr. Stephen Tong, kiranya Tuhan memberikan kuasa untuk memenangkan jiwa-jiwa dan kekuatan untuk memberitakan Injil di masa tua beliau. Berdoa untuk setiap persiapan di kota-kota yang akan dikunjungi sehingga kemuliaan Tuhan dinyatakan sekali lagi di zaman ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Witness Lee tdk menyatakan firman itu ciptaan. Tdk tau kalau dulu. Tp dalam rilis resminya yg diajarkan ttg Yoh. 1:1,...

Selengkapnya...

Satu sisi kehidupan Daud akan pengenalan kepada Allah yang meneguhkanku dan membuat saya bertobat, apapun yang...

Selengkapnya...

saya bertanya saja. apa kalau saya beribadah menggunkan drum saya masuk neraka?

Selengkapnya...

Yang saya pahami, Langit yang baru dan Bumi yang baru adalah tempat tinggal manusia2 yg telah diselamatkan, dan...

Selengkapnya...

5 Tahun yg Lalu,saya Mengalami Suatu Dorongan Yg Begitu Kuat Melalui Firman ini,Saya Juga sempat Pergi...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲