Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Natal

Apakah arti Natal bagimu tahun ini? Apakah sekadar perayaan di gereja dengan khotbah Natal dan drama di kandang, christmas caroling ke rumah-rumah, atau berbagi kasih ke panti-panti? Semua itu akan berlalu dengan kenangannya sendiri seiring dengan waktu berjalan terus. Hari Natal sudah dikabarkan kepada Adam dan Hawa, ketika Tuhan menetapkan vonis hukuman mereka. Tuhan tidak membenci manusia, walaupun manusia telah melawan Dia. Walaupun manusia membenci Tuhan, rencana Tuhan adalah mengembalikan manusia menjadi gambar dan rupa Allah.

Sejarah memperlihatkan bagaimana manusia yang satu membenci manusia yang lain. Manusia yang satu ingin menguasai manusia yang lain. Manusia yang tertindas berjuang membebaskan diri dari manusia yang lain, namun ketika ia bebas, ia kemudian ingin menguasai manusia yang lain. Kekuasaan dan kebencian mewarnai sejarah dunia, yang menyebabkan dunia ini gelap untuk ditinggali.

Tetapi bukan demikan seharusnya sejarah dunia. Ada momen Natal yang memperlihatkan kekuasaan dan cinta kasih, yang menyebabkan dunia ini masih indah untuk ditinggali. Allah yang Mahakuasa memperlihatkan kekuasaan-Nya atas sejarah, serta memperlihatkan cinta kasih-Nya melalui pemberian Diri-Nya sendiri bagi kita. Melalui Yesus, Anak Allah, Dia memperlihatkan kepada kita apa itu cinta kasih dan bagaimana mengasihi sesama manusia; ketika kita hanya mengenal kebencian dan menanam benih kebencian di dalam hati orang lain.

Kiranya pada Natal tahun ini kita doa: “Tuhan, Engkau yang menyelidiki isi hatiku dan mengetahui sedalam-dalamnya. Tolong aku untuk mengasihi sesamaku manusia yang berdosa dan bukan membenci mereka. Tolong aku untuk bisa mengasihi mereka dengan kasih yang Engkau berikan kepadaku. Tunjukkanlah melalui kesaksian hidupku, Engkau adalah Allah sejati, kami adalah umat-Mu, pengikut-Mu yang sejati.”

Yana Valentina

Desember 2016

1 tanggapan.

1. Daruno Catur dari Medan berkata pada 15 December 2016:

Terima kasih untuk kiriman buletin yang memberkati kami. Tuhan Yesus dipermuliakan.

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Bersyukur untuk MRII Samarinda dan GRII Kebon Jeruk yang akan melakukan Kebaktian Dedikasi Gedung Baru pada tanggal 5 April 2018 dan tanggal 7 April 2018.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Amatir Bicara dan firnanda: wartawan Koran B = - Gubernur memaksa pedagang Bakso di Sirabaya untuk Pindah tgl 21...

Selengkapnya...

Saya terlebih dahulu mohon maaf, kalau salah salah kata. Saudara dedi dari siantar, saya mau Tanya, kapankah Tuhan...

Selengkapnya...

Pertanyaan buat Wong Maruf....ayat - ayat Alkitab yang anda kutip sebagai dasar kesimpulan anda bahwa Yesus itu bukan...

Selengkapnya...

Martua Siringoringo Nggak usah bikin tafsir berlebihan, yang jelas Yesus sendiri menyatakan bahwa KEHIDUPAN YANG...

Selengkapnya...

Bpk Pdt. DR. Stephen Tong. Saya berTerimakasih banyak atas penyampain Isih Firman Allah (melalui Artikel ini)...

Selengkapnya...

© 2010, 2018 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲