Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Perjalanan

Hidup ini dipenuhi dengan perjalanan: ada yang rutin, ada yang mengubah arah hidup. Perjalanan apa yang pernah mengubah hidup Anda, mengubah arah hidup dan keputusan besar? Alkitab mencatat beberapa perjalanan yang mengubah arah, seperti:
- Perjalanan Adam keluar dari Taman Eden mengubah nasib dunia.
- Perjalanan Abraham keluar dari Tanah Ur memberikan pengharapan.
- Perjalanan Lot ke Sodom mengubah nasib hidup keturunannya.
- Perjalanan Yusuf ke Mesir menjadi jalan keselamatan bagi orang banyak.
- Perjalanan Musa keluar dari Mesir menjadikan nasib dua bangsa besar berubah drastis: dari kemuliaan kepada kehancuran dan dari perbudakan kepada kebebasan.

Hari ini kita membahas sebuah perjalanan yang tidak kalah drastis, perjalanan ini hanya sejauh 11 Km, tidak sepanjang perjalanan-perjalanan di atas. Namun perjalanan ini menjadi salah satu perjalanan paling penting dan bermakna di dalam Alkitab. Perjalanan tersebut adalah perjalanan yang kita semua harus lalui: perjalanan ke Emaus. A journey from doubt to belief, from despair to hope, from darkness to revelation, from confusion to conviction, from grief to rejoice, from death to resurrection.

Belakangan ini kita kerap mendengar kesan bahwa Indonesia berada dalam persimpangan jalan.  Marilah kita tidak lupa mendoakan perjalanan yang harus dilalui bangsa yang besar ini, semoga kegelapan yang merundung tersingkir digantikan oleh terang kebenaran. Dua orang murid Emaus tercelikkan satu hal, Juru Selamat mereka yang mereka nantikan bukanlah hanya sekadar Juru Selamat yang melepaskan mereka dari penderitaan namun justru Juru Selamat yang bekerja melalui penderitaan.

Heruarto Salim

Juni 2017

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di kota pertama yaitu Kabanjahe pada tanggal 23 April 2019. Berdoa untuk rencana 100 kota yang akan dikunjungi di seluruh penjuru Indonesia dan 50 kota di luar negeri. Berdoa untuk Pdt. Dr. Stephen Tong, kiranya Tuhan memberikan kuasa untuk memenangkan jiwa-jiwa dan kekuatan untuk memberitakan Injil di masa tua beliau. Berdoa untuk setiap persiapan di kota-kota yang akan dikunjungi sehingga kemuliaan Tuhan dinyatakan sekali lagi di zaman ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Witness Lee tdk menyatakan firman itu ciptaan. Tdk tau kalau dulu. Tp dalam rilis resminya yg diajarkan ttg Yoh. 1:1,...

Selengkapnya...

Satu sisi kehidupan Daud akan pengenalan kepada Allah yang meneguhkanku dan membuat saya bertobat, apapun yang...

Selengkapnya...

saya bertanya saja. apa kalau saya beribadah menggunkan drum saya masuk neraka?

Selengkapnya...

Yang saya pahami, Langit yang baru dan Bumi yang baru adalah tempat tinggal manusia2 yg telah diselamatkan, dan...

Selengkapnya...

5 Tahun yg Lalu,saya Mengalami Suatu Dorongan Yg Begitu Kuat Melalui Firman ini,Saya Juga sempat Pergi...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲