Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Perjalanan

Hidup ini dipenuhi dengan perjalanan: ada yang rutin, ada yang mengubah arah hidup. Perjalanan apa yang pernah mengubah hidup Anda, mengubah arah hidup dan keputusan besar? Alkitab mencatat beberapa perjalanan yang mengubah arah, seperti:
- Perjalanan Adam keluar dari Taman Eden mengubah nasib dunia.
- Perjalanan Abraham keluar dari Tanah Ur memberikan pengharapan.
- Perjalanan Lot ke Sodom mengubah nasib hidup keturunannya.
- Perjalanan Yusuf ke Mesir menjadi jalan keselamatan bagi orang banyak.
- Perjalanan Musa keluar dari Mesir menjadikan nasib dua bangsa besar berubah drastis: dari kemuliaan kepada kehancuran dan dari perbudakan kepada kebebasan.

Hari ini kita membahas sebuah perjalanan yang tidak kalah drastis, perjalanan ini hanya sejauh 11 Km, tidak sepanjang perjalanan-perjalanan di atas. Namun perjalanan ini menjadi salah satu perjalanan paling penting dan bermakna di dalam Alkitab. Perjalanan tersebut adalah perjalanan yang kita semua harus lalui: perjalanan ke Emaus. A journey from doubt to belief, from despair to hope, from darkness to revelation, from confusion to conviction, from grief to rejoice, from death to resurrection.

Belakangan ini kita kerap mendengar kesan bahwa Indonesia berada dalam persimpangan jalan.  Marilah kita tidak lupa mendoakan perjalanan yang harus dilalui bangsa yang besar ini, semoga kegelapan yang merundung tersingkir digantikan oleh terang kebenaran. Dua orang murid Emaus tercelikkan satu hal, Juru Selamat mereka yang mereka nantikan bukanlah hanya sekadar Juru Selamat yang melepaskan mereka dari penderitaan namun justru Juru Selamat yang bekerja melalui penderitaan.

Heruarto Salim

Juni 2017

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Bangka dan Belitung pada tanggal 25-28 Juni 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Memperdebatkan Yesus adalah Tuhan dan Yesus adalah Manusia ataupun Tritunggal Allah dengan orang yang belum menerima...

Selengkapnya...

Syalom, terdapat kesalahan penulisan ayat pd bagian penutup artikel yg berjudul "Jealous Love" di atas....

Selengkapnya...

Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲