Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Rapor

Sebentar lagi liburan sekolah berakhir, orang tua, anak-anak, bahkan toko-toko buku mulai mempersiapkan segala perlengkapan sekolah. Bagaimanakah rapormu? Apakah engkau naik kelas atau tinggal kelas? Apakah engkau puas dengan penilaian yang engkau peroleh? Berapa banyakkah catatan “dosa”-mu yang dicantumkan di sana? Sekolah memberikan penilaian terhadap hasil belajar murid, kantor memberikan penilaian terhadap kinerja karyawan, lingkungan memberikan penilaian terhadap tindak-tanduk kita. Jangan lupa, Tuhan pun memberikan penilaian terhadap hidup kita. Bagaimana rapor kita di mata Tuhan?

O, Tuhan, Engkau mengetahui segala sesuatu, tiada suatu apa pun yang tersembunyi dari mata-Mu. Muka kita mungkin bersih di hadapan semua orang karena kita sangat menjaganya. Tetapi kuburan putih yang indah menyimpan tulang-belulang yang busuk di dalam. Apakah pakaian bagus yang kita kenakan adalah untuk menutupi rasa malu kita? Kita mungkin mulia di hadapan orang, tetapi apakah kita mulia di hadapan Allah, Pencipta kita? Kita mungkin berhasil menutupi kesalahan kita di depan orang lain, tetapi kita tidak berhasil menghentikan tuduhan dalam alam pikiran kita.

Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! Berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu! Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada-Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya. (Mzm. 32:1, 2, 5, 6)

Selamat jika Anda adalah orang yang percaya kepada TUHAN, karena Dia adalah baik, yang mengasihi musuh-musuh-Nya (yaitu kita manusia berdosa). Sebersih apa pun kita hidup, tidak mungkin memperoleh angka yang memuaskan di dalam rapor kita. Hanya rapor Yesus Kristus yang berhasil menyenangkan hati Allah Bapa. Selamat jika Anda adalah orang yang percaya kepada Yesus Kristus, karena Dia memberikan rapor-Nya ganti rapormu, sehingga kita menjadi orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi, yang dalam rapor tidak ditemukan adanya catatan dosa.

Sebagai orang yang sudah sedemikian dikasihi TUHAN, marilah kita hidupi anugerah Tuhan dengan sukacita dan marilah kita hidup dalam kebenaran dengan senantiasa memuji Dia.

Yana Valentina

Juli 2017

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di Bangka dan Belitung pada tanggal 25-28 Juni 2019.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Syalom, terdapat kesalahan penulisan ayat pd bagian penutup artikel yg berjudul "Jealous Love" di atas....

Selengkapnya...

Mungkin Mordekhai boleh disebut sebagai orang yang tunduk kepada hukum kerajaan, tetapi dia bukanlah orang yang...

Selengkapnya...

Hallo pak Stephen Tong, saya mau bertanya apakah kita percaya terlebih dahulu baru menerima roh kudus? Atau roh kudus...

Selengkapnya...

Salam. Terima kasih sebelumnya, saya sangat terberkati dengan pesan yang disampaikan. Namun alangkah baiknya definisi...

Selengkapnya...

Sangat memberkati. Mohon berbagi renungan harian nya. Terima kasih banyak Tuhan Yesus memberkati

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲