Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Toko Ajaib

Yey! Mal sudah buka. Tampaklah banyak pengunjung khususnya wanita melampiaskan “dendam” mereka untuk berbelanja. Belanja memang salah satu hal yang memberikan kesenangan karena kita memperoleh apa yang kita butuhkan maupun yang kita inginkan. Tetapi kadang setelah tiba di rumah atau beberapa hari kemudian, mungkin kita baru menyadari bahwa kita sesungguhnya tidak benar-benar memerlukan apa yang telah kita beli, sebaliknya keberadaan benda tersebut menimbulkan masalah baru: dibuang sayang, disimpan makan tempat. Mungkin kita akan sedikit menyesal kenapa kita membeli barang tersebut dan tidak barang yang lain.

Jika saja terdapat satu toko ajaib, di mana kita hanya diperbolehkan membeli satu botol ajaib yang berisikan janji spektakuler, botol apakah yang akan kita beli?

Botol #1: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan. (Mat. 11:28-30)

Botol #2: Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?” (Ibr. 13:5-6)

Botol #3: Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu. (Mat. 6:14-15)

Botol #4: Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain. (Yoh. 15: 16-17)

Botol #5: Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. (Yoh. 14:2-3)

Rasul Paulus mengatakan kepada jemaat di Efesus bahwa Allah Bapa di dalam Kristus telah mengaruniakan segala berkat rohani di dalam sorga kepada kita:
-  Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya;
-  dalam kasih Ia telah menentukan kita untuk menjadi anak-anak-Nya;
-  di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa;
-  Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita yaitu mempersatukan segala sesuatu yang di sorga dan yang di bumi dalam Kristus. (Ef. 1:3-10)

Marilah datang ke Toko Ajaib hari ini, tidak perlu tunggu ada promo, tidak perlu khawatir stok habis, dan dijamin original bukan KW. Marilah kita membeli semua janji spektakuler yang telah dibayar oleh Sang Anak Domba dan mengingat semua berkat rohani yang telah diberikan kepada kita dari sorga.

Yana Valentina

Juli 2020

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk kondisi masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini, di dalam masa sulit ini kiranya Tuhan berbelaskasihan dan memberikan kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan baik dalam masalah ekonomi, kesehatan, sosial, dan lainnya. Kiranya gereja diberikan kepekaan untuk dapat melayani jiwa-jiwa yang membutuhkan penghiburan dan pertolongan dalam masa sulit ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲