Sersan & TKB

Easter Quotations

Kita merayakan Paskah untuk mengingat Tuhan Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit kembali! Semangat Paskah, semangat kebangkitan, semangat menang atas maut telah mengubah hidup orang Kristen sepanjang zaman. Di bawah ini ada beberapa kutipan tentang Paskah dari tokoh-tokoh kekristenan sepanjang zaman sebagai ekspresi dari sukacita Paskah yang sudah dialami:

  • And he departed from our sight that we might return to our heart, and there find Him.  For He departed, and behold, He is here.  - St Augustine
  • Our Lord has written the promise of the resurrection, not in books alone, but in every leaf in spring-time.  - Martin Luther
  • We live and die; Christ died and lived!  - John Stott
  • Easter says you can put truth in a grave, but it won't stay there.  - Clarence W. Hall
  • Christianity begins where religion ends... with the resurrection.  - Herbert Booth Smith
  • The stone was rolled away from the door, not to permit Christ to come out, but to enable the disciples to go in.  - Peter Marshall
  • Tomb, thou shalt not hold Him longer; Death is strong, but Life is stronger; Stronger than the dark, the light; Stronger than the wrong, the right...  - Phillips Brooks, "An Easter Carol"

Maret 2011

3 tanggapan.

1. Octavianus Santoso berkata pada 2 April 2013:

Benarkah istilah "Easter" berasal dari tradisi Pagan yang bukan merupakan tradisi Kekristenan dan juga tidak disebutkan dalam Alkitab?

Yang ada di Alkitab adalah Passover?

Mohon penjelasan, thanks.

2. david.gunawan dari pematang siantar berkata pada 3 April 2013:

Easter itu sendiri berasal dari bahasa jerman<Eastre (dewi cahaya dan musim semi dari bangsa teutonik(nenek moyang orang jerman)yang dirayakan pada bulan April >mempunyai paham Kristus Sang Surya.Kata easter dipakai dalam bahasa Jerman,Belanda,Inggris,dsb.

3. yesaya dari surabaya berkata pada 3 April 2013:

Kekristenan tdk lepas dari Pribadi & karya Tuhan Yesus Kristus; agama Kristen adalah agama dunia, bukan agama "surga". Tuhan Yesuslah yg dari surga dan menjelma menjadi Mns di dunia. Salah satu konsekwensi kedatangan Tuhan Yesus dalam dunia, mk kekristenan juga hrs mengalami inkarnasi budaya atau kontekstualisasi budaya dgn budaya dunia. Hal ini nampak dgn ditulisnya Alkitab kita dlm bhs dunia: Ibrani & Aram (PL) dan Yunani (PB). Nama-nama spt: Elohim, YHWH, Tuhan, Allah, Haleluyah juga adalah bhs2 budaya dunia. Kontekstualisasi budaya bisa berupa keterbukaan thd budaya (akulturasi), atau memasukkan ke dlm budaya (inkulturasi) maupun pencampuran budaya (asimilasi) EASTER = perayaan CHRISTMAS (Natal) juga demikian; telah mengalami hal itu; kontekstualisasi atau inkarnasi budaya atau lebih tepat transformasi budaya. Bentuk (form) tetap dipertahankan seperti bentuk yg dirayakan oleh agama2 dan budaya2 dunia, tp makna (meaning) diganti/ditransformasi oleh Injil. Perayaan dan penyebutan EASTER (sama dengan Christmas) muncul di Eropa pasca Imperium Romawi dan kekristenan sdh diterima sbg agama negara, namun EASTER tdk pernah punya hubungan sama sekali dgn "isytar" yg muncul sbg dewa-dewi sesembahan di Sumeria, Mesopotamia, Ur Kasdim yg ada di Irak/Timur Tengah sekarang. Pada waktu org Eropa Kristen merayakan Easter, mk mrk merayakan itu krn percaya pada Tuhan Yesus dan peristiwa kematian dan kebangkitan-Nya. Satu lagi, perayaan PESAKH (Yahudi/Yudaisme) tdk sama dengan perayaan PASKAH (pass over) Kristen; sb sampai sekarang org Yahudi merayakan PESAKH di luar Masyiakh/Mesias/Kristus yg sdh datang. Mrk merayakan dgn tetap mengorbankan anak domba sungguhan. Sdgkan kita merayakan Paskah karena Anak Domba itu yaitu Tuhan Yesus Kristus sdh tersalib dan bangkit. Tq

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk Konvensi Nasional 500 Tahun Reformasi dengan tema “Reformasi dan Dinamika Sejarah” yang diadakan di 17 kota di seluruh Indonesia.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Cardinal Newman famously said, “To be deep in history is to cease to be a Protestant.”

Selengkapnya...

www.biblearchaeology.org/post/2008/11/08/The-Manger-and-the-Inn.aspx Artikel ilmiah dalam jurnal ini menjelaskan...

Selengkapnya...

Terimakasih. Saya merasa sangat diberkati, diperingatkan juga dikuatkan dengan penyajian kisah reformasi dan...

Selengkapnya...

Terima kasih telah diingatkan bagaimana kasih Tuhan kepada kita, melalui reformasi yang dimotori Martin Luter dengan...

Selengkapnya...

Mohon maaf : Luther memanggil Copernicus sebagai “keledai/ orang bodoh yang mencari perhatian”, lengkapnya...

Selengkapnya...

© 2010, 2017 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲