Meja Redaksi

Agustus 2017

Dirgahayu Republik Indonesia! 

Indonesia merayakan Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-72 di tengah-tengah maraknya isu terorisme dan potensi konflik SARA. Adanya pembubaran organisasi masyarakat yang disinyalir berhaluan keras dan ekstrem menandakan keragaman perbedaan dan pluralitas tidak sepenuhnya diterima, setidaknya oleh sebagian orang. Pluralitas yang seharusnya menjadi kekayaan dan anugerah ini ingin diberangus. Oleh karena itu dalam edisi bulan ini, PILLAR membahas suatu tema seputar nasionalisme, pluralisme, dan peran orang Kristen sebagai bangsa dan warga negara Indonesia. Kekristenan tidak pernah memandang pluralitas sebagai ancaman tetapi sebagai anugerah yang Tuhan berikan bagi umat manusia, seperti dikutip dalam artikel Christianity, Pluralism, and Nationalism. Liputan Grand Concert Tour 2017 merupakan suatu aplikasi nyata bahwa musik klasik yang merupakan perwujudan dari anugerah Tuhan dapat menjadi pemersatu orang-orang yang hadir dari berbagai suku, ras, maupun agama.

Salah satu bagian pidato Presiden John F. Kennedy tahun 1961 yang paling terkenal dan diingat orang adalah, “My fellow Americans, ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country.” Kami berharap artikel-artikel dalam edisi ini membantu kita semua melangkah lebih maju untuk menjawabnya. Apakah jawabmu? 

Redaksi Pillar

Agustus 2017

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲