Meja Redaksi

Agustus 2021

Ketika Anda mendengar “jemaat Korintus”, kesan apakah yang muncul dalam benak Anda? Sepertinya tidak perlu terlalu keras menduga-duga bahwa yang muncul adalah gambaran yang agak negatif, seperti penyelewengan ibadah, kerusakan relasi antarjemaat, termasuk adanya skandal seks dan perselisihan. Namun ketika kita membaca Surat Korintus yang ditulis oleh Paulus dan beberapa bagian yang dikupas dengan lebih saksama di dalam beberapa artikel pada edisi kali ini, kita mendapati Paulus membukakan wawasan bagaimana kita seharusnya hidup sebagai pengikut Kristus.

Artikel “Kura-Kura dan Kelinci” membahas penyelewengan yang terjadi namun juga membahas perspektif theologis dalam eskatologi Paulus tentang iman, pengharapan, dan kasih. Artikel “Etika Menurut Rasul Paulus” membahas dua dasar etika Paulus menurut Surat Korintus: etika eskatologis dan etika Injil. Artikel “The Essence of Relationship” membahas bagian ayat dalam Surat 1 Korintus yang mencatat definisi tentang kasih: kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, dan seterusnya yang dicatat dalam 1 Korintus 13:4-7. Omong-omong tentang relasi kasih, apakah perjanjian pranikah (prenuptial agreement) itu sesuai dengan prinsip Alkitab? Mau tahu atau mau tahu banget? Silakan simak, walaupun singkat namun cukup mengena.

Sudahlah jangan bahas yang negatif-negatif terus, bahas yang positif saja! Tetapi tahukah Anda ada lo toxic positivity yang harus kita hindari! Sebagaimana Paulus terus mendorong jemaat Korintus untuk terus hidup seperti Kristus, hendaklah kita jangan gegabah tertidur seperti sang kelinci, tetapi bergiat di dalam pengudusan hidup kita.

Redaksi Pillar

Agustus 2021

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲