Meja Redaksi

Desember 2019

Selamat Natal lagi dan lagi setiap tahun!  Walaupun merayakan Natal adalah sebuah rutinitas yang terulang, namun antisipasi dan antusiasme umat Kristen dalam menyambut Natal setiap tahun tetaplah besar dan menggebu-gebu. Kenapa yah? Apakah karena ada diskon besar-besaran di akhir tahun? Saat yang tepat untuk pergi liburan? Atau malah untuk beristirahat dan bersantai ria setelah sepanjang tahun bekerja keras? Itu beberapa alasan yang mungkin kita sering dengar.  Namun ketika kita flashback melihat antisipasi umat menantikan kelahiran Sang Juruselamat di dalam Alkitab, kitab Zakharia dan Maleakhi sepertinya memberikan gambaran yang jauh lebih suram dan gelap. 

Namun di tengah segala kondisi eksternal yang sulit dan juga kondisi internal dengan keberdosaan hati bangsa Israel, artikel-artikel edisi ini–bahkan dari judulnya saja–memberikan secercah sinar di tengah-tengah kegelapan. Mereka tetap “Merindukan Tuhan di zaman keputusasaan”. Mereka mendapatkan penghiburan karena percaya kepada janji Yahweh “Tuhan yang tidak melupakan umat yang melupakan-Nya”. Mereka terus menantikan “The Return of the King” yang kedatangan-Nya digambarkan sebagai “the Sun of Righteousness Shall Rise”. Apakah kita sebagai bagian dari umat Tuhan mengingat kesetiaan Tuhan di sepanjang sejarah yang sangat jelas terlihat ketika Ia datang untuk menggenapi janji-Nya sebagai bayi dan mati di kayu salib sebagai Raja dan Juruselamat?  

Redaksi Pillar

Desember 2019

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲