Meja Redaksi

Desember 2020

Dari Meja Redaksi

Selamat Natal kepada para pembaca PILLAR yang setia,

Kita semua sadar Natal tahun 2020 ini sangat-sangat berbeda dengan kemeriahan perayaan Natal biasanya. Tahun ini kita akan menyanyikan lagu Natal dengan mengenakan masker, tidak bisa saling berjabat tangan ataupun memeluk sambil mengucapkan selamat Natal, dan restriksi jemaat beribadah dengan jumlah besar. 

Di satu sisi kita bersedih, namun di sisi lain, rupanya suasana ini lebih mencerminkan suasana ketika Kristus dilahirkan. Banyak artikel dalam edisi kali ini yang mengulas baik persamaan maupun kontras dari situasi zaman waktu itu. Ketika kita yang sekarang dalam keadaan pandemi menghadapi krisis ekonomi dan juga krisis kesehatan, menoleh ke Natal pertama, kita juga mendapati “Kristus inkarnasi dan lahir disambut dengan ancaman kemiskinan dan kematian”.

Ia datang ke dalam dunia yang gelap, penuh kekerasan, dan dikuasai dosa tanpa mengenakan masker dan APD supaya steril terhindar kontaminasi virus dosa manusia. Ia inkarnasi, tidak menjaga jarak dengan kita yang jelas-jelas kritis akut. Ia memegang tubuh orang kusta dan membawa pemulihan alih-alih tercemar. Pada akhirnya Ia yang harus “dikarantina” dari kehadiran Allah Bapa yang tidak terpisahkan sebelumnya. Demi kita, demi dunia ini mengalami pemulihan dan restorasi, dan demi kembalinya kemuliaan bagi nama-Nya. 

Redaksi Pillar

Desember 2020

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Seminar Reformasi dengan tema “What if No Reformation?” yang telah diadakan pada tanggal 30 Oktober 2021. Bersyukur untuk setiap firman yang telah dibagikan, kiranya melalui seminar ini setiap kita makin mengerti dan menghargai arti Reformasi yang telah dikerjakan oleh para reformator yang telah memengaruhi segala aspek kehidupan kita, dan kiranya Gereja Tuhan tetap dapat mereformasi diri untuk selalu kembali kepada pengertian akan firman Tuhan yang sejati. 

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲