Meja Redaksi

Februari 2021

Dari Meja Redaksi

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Buletin PILLAR akan membahas Kehidupan dan Theologi Rasul Paulus sebagai tema besar tahun 2021 ini. Di edisi Februari, tidak heran tentunya banyak artikel-artikel yang menyoroti asal-muasal bagaimana dia dari seorang penganiaya bisa menjadi seorang rasul yang sangat berpengaruh dalam kekristenan. Artikel “Paulus dan Penginjilan: Perubahan Paradigma” menyoroti pertobatan Rasul Paulus sebagai sebuah perubahan paradigma yang drastis. Sedangkan artikel “Already and Not Yet” juga memperjelas bahwa peristiwa pertobatan Paulus membuatnya merevisi seluruh kerangka berpikir theologisnya, termasuk perspektif eskatologisnya. Pembaca juga bisa mendapatkan penjelasan dari lukisan pertobatan Rasul Paulus oleh Caravaggio. 

Di akhir artikel “Already and Not Yet” ada sebuah kalimat demikian, “Paulus mengakui bahwa secara lahiriah kita makin merosot karena masalah-masalah dalam hidup ini, tetapi ia juga menyatakan bahwa secara batiniah kita diperbarui dari hari ke hari karena berkat-berkat dari zaman yang akan datang yang sudah menjadi milik kita.” Realitas pandemi pasti membuat kita sangat sadar akan fakta tersebut, namun penghiburan dari keyakinan ini harap jangan berhenti pada pribadi kita, tetapi juga mendorong kita untuk peka terhadap peperangan rohani, untuk mengutamakan Kristus dalam relasi kita, dan tetap menginjili orang-orang di sekitar kita.

Redaksi Pillar

Februari 2021

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲