Meja Redaksi

Januari 2017

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Selamat Tahun Baru 2017!

Tahun 2016 dilalui dengan banyak lembaran hitam baik di dalam maupun di luar negeri. Aksi demo ratusan ribu orang di Jakarta, pencobaan bom di berbagai tempat di Indonesia, pembunuhan duta besar Rusia di Turki, aksi penabrakan truk yang menyebabkan tewasnya sedikitnya 9 orang dan puluhan luka-luka, serta jutaan rakyat Suriah yang sengsara karena perang yang berkepanjangan.

Mungkin kekelaman dan kepekatan hitam dosa yang sama (walaupun pasti berbeda di dalam banyak hal lainnya) pulalah yang dialami oleh orang-orang Abad Pertengahan. Aroma teror kematian sangat lekat dalam udara berat yang mereka hirup. Kebobrokan moral dan perseteruan merasuk di setiap sendi kehidupan. Masyarakat diteror baik oleh aneka penyakit maupun oleh gereja yang seharusnya memberikan penghiburan. Namun di tengah-tengah kondisi seperti itulah Reformasi menetas.

Dengan penuh pengharapan, tahun 2017 akan dijejaki oleh langkah-langkah yang menantikan Tuhan sekali lagi menetaskan Reformasi setelah 500 tahun berlalu. Salah satu jejak langkah tersebut adalah terbitnya Buletin PILLAR setiap bulan dengan tujuan semakin banyak kaum muda yang tergerak mengambil api semangat mereformasi zaman ini kembali kepada firman yang sejati dan giat mengabarkan Injil. Bagi Sang Raja!

Redaksi Pillar

Januari 2017

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲