Meja Redaksi

Juni 2013

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Jika sejarah gereja periode awal dan abad pertengahan banyak ditandai dengan penganiayaan dan perlawanan melawan bidat-bidat serta perumusan pengakuan iman dan doktrin, maka sejarah gereja dalam periode modern sepertinya tidak hanya berurusan dengan doktrin tetapi juga berurusan dengan problema sosial dan masyarakat. Bonhoeffer melakukan perlawanan politik terhadap Hitler, Abraham Kuyper melakukan reformasi di bidang pendidikan, politik selain pemurnian gereja. Mereka adalah para tokoh raksaksa Kristen yang menjadi teladan dalam benar-benar menggumuli identitas umat Kristen yang “di dalam dunia tetapi bukan berasal dari dunia”. Jadi apakah Anda terlalu bernikmat dalam dunia dan melupakan panggilan Allah menjadi garam dan terang dunia? Atau justru terlalu takut tercemar oleh dunia sehingga berlindung aman dalam tempurung kehidupan bergereja?    

Sudahkah Anda mengunjungi website PILLAR di www.buletinpillar.org? Di sana Anda bisa mendapatkan edisi-edisi lampau, ikut serta dalam diskusi, bahkan berlangganan dan membaca beberapa artikel yang khusus diterbitkan di media online ini. Jika Anda mempunyai masukan, pertanyaan, artikel, ataupun resensi buku, Anda bisa mengirimkannya ke redaksi@buletinpillar.org.

Redaksi Pillar

Juni 2013

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk BCN 2021 dan NRETC 2021 yang telah dilaksanakan. Bersyukur untuk puluhan ribu anak-anak dan remaja yang mengikuti kedua acara ini. Berdoa kiranya Roh Kudus menyertai mereka dalam pertumbuhan iman mereka, memberikan pengertian akan signifikansi Gereja di dalam dunia ini, dan menyadari besarnya anugerah yang diberikan Tuhan melalui Gereja di dalam dunia.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲