Meja Redaksi

Juni 2018

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Bulan lalu Indonesia dikagetkan dengan beberapa peristiwa berkaitan dengan terorisme. Artikel Epistemological Revival menguak bahwa alasan terdalam dari motivasi teroris bukanlah perihal kesulitan ekonomi atau pendidikan yang rendah, namun masalah utamanya adalah masalah epistemologi? Loh koq bisa? Silakan menyimak ulasannya.

Peristiwa terorisme ini juga menyentak kita akan betapa pentingnya kebangunan yang sejati terjadi di dalam bangsa kita. Pdt. Dr. Stephen Tong menjelaskan konsep lima kebangunan, artikel Menggumulkan Lima Kebangunan: Kebangunan Doktrinal membahas kebangunan yang pertama dari kelimanya, sisanya akan dibahas di edisi-edisi mendatang.

Artikel Yakub, Sang Penikung yang Tertikung juga adalah artikel berseri yang menjelaskan tentang seorang yang terkenal penipu, perampas, dan pendosa yang tidak lebih baik dari seorang teroris, namun ada kebangunan yang diberikan kepadanya, sehingga kisah hidupnya tidak berakhir tragis seperti para teroris di Surabaya. Teror apakah yang lebih membahayakan daripada teror bom? Jangan-jangan kita secara tidak sadar sudah terteror oleh dua teror yang dibahas di dua artikel lepas: pragmatisme dan terbawa arus budaya duniawi. Apakah Anda sadar dan terbangun akan bahaya laten tersebut atau justru sedang pulas tertidur?

Redaksi Pillar

Juni 2018

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲