Meja Redaksi

Juni 2021

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Siap jalan-jalan bersama dengan Paulus dalam edisi kali ini? Kita akan mengikuti Paulus melintasi kota demi kota di dalam perjalanan misinya, di mana di satu sisi kita melihat kegigihan dan ketekunan Paulus walaupun bahaya dan kesulitan menantinya, sedangkan di sisi lain kita dibawa untuk melihat bahwa tiap-tiap jemaat di kota yang berbeda memiliki kompleksitas masalah yang unik dan beragam.

Artikel “Paulus, Galatia, dan Karunia (2)” menyajikan drama akan kasih karunia Allah di tengah kontroversi iman dan hukum Taurat, sedangkan jemaat Tesalonika mengalami isu yang berbeda yaitu eskatologi yang terlalu bersemangat yang dibahas dalam artikel “Kiamat Sudah Dekat!”. Jangan berpikir bahwa hanya kaum pria yang terlibat di dalam perjalanan misi Paulus, dan jangan heran kalau ada banyak wanita yang ikut terlibat baik di berbagai kota tersebut maupun yang langsung mendukung pelayanan Paulus, sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa peranan mereka cukup sentral seperti yang dibahas di artikel “Peran Wanita dalam Pelayanan Paulus”.

Akhirnya setelah selesai mengikuti perjalanan misi Paulus, kita ditantang untuk belajar mengaitkan prinsip-prinsip pelayanan misi Paulus ke dalam kehidupan pelayanan kita. Kita memang belum bisa pergi dengan leluasa di masa pandemi sekarang ini, namun apakah kita sudah peka akan kesempatan melayani di tempat kita sekarang ini?

Redaksi Pillar

Juni 2021

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲