Meja Redaksi

Juni 2021

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Siap jalan-jalan bersama dengan Paulus dalam edisi kali ini? Kita akan mengikuti Paulus melintasi kota demi kota di dalam perjalanan misinya, di mana di satu sisi kita melihat kegigihan dan ketekunan Paulus walaupun bahaya dan kesulitan menantinya, sedangkan di sisi lain kita dibawa untuk melihat bahwa tiap-tiap jemaat di kota yang berbeda memiliki kompleksitas masalah yang unik dan beragam.

Artikel “Paulus, Galatia, dan Karunia (2)” menyajikan drama akan kasih karunia Allah di tengah kontroversi iman dan hukum Taurat, sedangkan jemaat Tesalonika mengalami isu yang berbeda yaitu eskatologi yang terlalu bersemangat yang dibahas dalam artikel “Kiamat Sudah Dekat!”. Jangan berpikir bahwa hanya kaum pria yang terlibat di dalam perjalanan misi Paulus, dan jangan heran kalau ada banyak wanita yang ikut terlibat baik di berbagai kota tersebut maupun yang langsung mendukung pelayanan Paulus, sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa peranan mereka cukup sentral seperti yang dibahas di artikel “Peran Wanita dalam Pelayanan Paulus”.

Akhirnya setelah selesai mengikuti perjalanan misi Paulus, kita ditantang untuk belajar mengaitkan prinsip-prinsip pelayanan misi Paulus ke dalam kehidupan pelayanan kita. Kita memang belum bisa pergi dengan leluasa di masa pandemi sekarang ini, namun apakah kita sudah peka akan kesempatan melayani di tempat kita sekarang ini?

Redaksi Pillar

Juni 2021

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk persiapan BCN 2021 dan NRETC 2021. Berdoa untuk persiapan setiap panitia dalam menjalankan humas untuk menjangkau anak-anak dan remaja di seluruh Indonesia dan bahkan di seluruh dunia untuk mengikuti acara ini. Berdoa untuk persiapan setiap hamba Tuhan yang akan membawakan setiap sesi, berdoa kiranya Roh Kudus mengurapi setiap pembicara dan memberikan kuasa-Nya untuk memenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲