Meja Redaksi

Juni 2022

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Tahun 2022 sudah bergulir setengah jalan. Waktu terasa cepat berlalu ketika kita melihat ke belakang. Namun sejarah di belakang bukan hanya mengajarkan kita betapa cepatnya waktu berlalu. Lebih dari itu, sejarah adalah guru agung yang menyatakan hikmat Allah kepada umat-Nya. Kalimat tersebut adalah kutipan dari artikel “The Doctrine of Revelation (6)” yang membahas tentang sejarah sebagai pernyataan diri Allah. Artikel “Wahyu dan Trinitas” mengupas kontroversi yang dibahas baik oleh Bapa-bapa Gereja awal seperti Irenaeus maupun oleh theolog kontemporer seperti Vern Poythress.

Bagi kita yang rutin mengikuti pembahasan doktrin wahyu mulai dari awal tahun ini, maka pasti sudah makin akrab baik dengan pemikiran Bavinck maupun B. B. Warfield, mereka berdua akan menemani perjalanan edisi Juni ini. Oh satu lagi, teman mereka
J. S. Bach juga akan mengiringi kita dengan kantatanya. Mari kita menapaki sejarah perjalanan iman untuk menyatakan keagungan dan kemuliaan Tuhan dengan penuh berpengharapan seperti yang bisa kita pelajari dari Kantata BWV 146.

Redaksi Pillar

Juni 2022

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Bible Camp Nasional 2022 yang telah diadakan pada tanggal 20-23 Juni 2022. Bersyukur untuk anak-anak yang telah mengikuti BCN 2022 ini. Bersyukur untuk firman Tuhan yang telah diberitakan. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dan komitmen dari setiap anak serta mengobarkan api penginjilan di dalam hati mereka sejak masa muda mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus dan bisa bantu me mahaminya

Selengkapnya...

Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲