Meja Redaksi

Maret 2021

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Buletin PILLAR sudah memulai pembahasan tentang Rasul Paulus di edisi bulan lalu yang menyorot tentang asal-muasal pertobatannya, maka edisi bulan ini dilanjutkan dengan berbagai aspek pemikiran, pelayanan, dan kehidupannya.

Artikel “The Greatest of These is Love” hendak membalikkan persepsi bahwa Paulus agak jarang dikaitkan dengan tema kasih, namun sebenarnya dengan sedikit lebih cermat artikel ini hendak membukakan perspektif yang sebaliknya, tema kasih sangat-sangat sentral dalam pesan, theologi, dan hidup Paulus. Cinta memang indah untuk dibahas tetapi sulit dan rumit untuk dihidupi apalagi dalam kehidupan berjemaat. Kecenderungan jemaat dalam dunia modern adalah ingin solusi cepat dan mudah, namun apa yang Paulus berikan? Paulus tidak hanya menyajikan tips-tips praktis how-to melainkan memberikan dasar teguh bagi persekutuan jemaat dalam imputasi ganda yang Kristus lakukan bagi umat-Nya.

Sebuah gambar bisa berbicara ribuan kata. Sebuah lukisan yang digambar oleh Rembrandt berjudul St. Paul in Prison memang bisa dikupas dan dibahas hingga ribuan kata, namun secara singkat lukisan itu memamaparkan empat jenis pelayanan Rasul Paulus di dalam penjara yang kita bisa contoh dan teladani, apalagi kita tidak terikat dan terkurung dalam penjara. Maukah Saudara meminta kepada Allah agar api kasih ilahi dan semangat melayani dalam hidup Paulus dilimpahkan bagi Anda juga?

Redaksi Pillar

Maret 2021

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲