Meja Redaksi

Mei 2017

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Seri ketiga dari Reformation 500 - Sola Scriptura under Fire membuka artikelnya dengan kutipan Pdt. Stephen Tong, “Kita hidup di zaman yang lebih berat dibanding dengan Martin Luther, karena kita menghadapi begitu banyak tantangan filsafat zaman.”

Kutipan itu bukan hanya nyata di dalam artikel tersebut, tetapi kita bisa melihat dunia menolak segala sesuatu yang berkaitan dengan Allah. Zaman postmodern menolak kemutlakan firman Allah. Di dalam usaha manusia mengenal Allah, sejarah juga menyoroti bahwa filsafat selalu jatuh ke dalam ekstrem antara mengenal Allah hanya transenden atau hanya imanen seperti yang dipaparkan dalam artikel Doctrine of the Knowability of God.

Artikel What is Providence of God juga memberikan respons jawaban terhadap kebingungan atau bahkan tuduhan manusia yang meragukan kedaulatan Tuhan. Tetapi di tengah-tengah berbagai tantangan tersebut, biografi John Eliot memberikan penghiburan dan pengharapan bahwa tantangan apa pun tidak akan menggagalkan rencana Tuhan yang kekal!

Redaksi Pillar

Mei 2017

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Sidang Tahunan Sinode (STS) GRII yang diadakan pada tanggal 28-30 Desember 2020. Berdoa kiranya melalui STS ini, setiap cabang GRII dapat mengerti visi dan misi Gerakan Reformed Injili dan dimampukan Tuhan untuk bekerja sama satu dengan yang lainnya demi mencapai visi dan misi tersebut. Berdoa untuk setiap pemimpin Gerakan Reformed Injili, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dalam memimpin dan melayani zaman ini dengan kepekaan dan pengertian akan kehendak dan isi hati Tuhan.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲