Meja Redaksi

November 2020

Salam pembaca PILLAR yang setia,

Kita biasa membaca sesuatu dari depan ke belakang. Tetapi kali ini para pembaca diajak membaca dari belakang ke depan. Artikel di paling bontot sifatnya singkat padat menjelaskan tentang kuasa. Kuasa—suatu hal yang dicari, didambakan, diperebutkan, dan disalahgunakan, namun berbeda sekali orang Kristen menyikapi kuasa. Kemudian kita membaca dalam artikel “Reflection on Oratorio Messiah” bagaimana Reformasi membawa terang kepada Abad Pertengahan yang kerap disebut Abad Kegelapan karena terjadi abuse of power secara masif baik dalam politik maupun agama. Kuasa Injil yang bekerja membawa terang di tengah-tengah kegelapan saat itu terus bekerja hingga saat ini. Beberapa artikel singkat di tengah-tengah membahas pergumulan-pergumulan hidup di mana kadang ada kalanya kita bisa merasa tidak berdaya menghadapi kecanduan, problem sosial seperti ketidakadilan, dan sebagainya, dalam menghidupi panggilan kita.

Namun makin ke bagian depan, kita berangsur-angsur mendapatkan dorongan dan kekuatan melihat orang-orang seperti Rasul Paulus dan juga Cornelius Van Til yang juga menghadapi pergumulan hidup yang mungkin jauh lebih berat namun mereka bergantung kepada kuasa Allah. Mereka yakin kuasa Injil adalah kuasa yang mengatasi segala kuasa dunia, karena itu mereka tidak kenal lelah melakukan penginjilan dan berapologetika untuk membawa orang-orang dalam dunia ini menundukkan diri mereka kepada Allah yang mengasihi mereka. 

Redaksi Pillar

November 2020

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲