Tulisan oleh "Wiryi Aripin" (6 buah)

Artikel

Grace and Peace to You, Father John Chrysostom

Let me introduce myself. I am your fellow followers of Christ, from a small island in southern east part of Asia. I live a very different time and culture from you, about 1.600 years after your time.

Selengkapnya...

Resensi

Kasih di Tempat-Tempat Yang Sulit

Tema kasih merupakan tema yang sangat penting dalam kekristenan. Kekristenan tanpa kasih bukanlah kekristenan. Namun sayangnya, makna kasih pada zaman ini sering kali dikaburkan oleh budaya populer masa kini. Seperti yang dikatakan di awal buku ini, budaya populer seperti tayangan televisi, film, dan media banyak memberikan kepada kita ide antara pandangan sentimental maupun pandangan erotis tentang kasih. Karena pandangan sentimental ini, maka ketika kita membayangkan orang yang mengasihi, sering kali budaya kita membayangkan sosok orang yang menyenangkan (nice), banyak senyum dan tidak menegur kesalahan, tidak banyak konflik dengan orang, tetapi pengertian kasih seperti ini merupakan pereduksian kasih menurut sudut pandang Alkitab. Seperti apakah kasih itu menurut Alkitab?

Selengkapnya...

Artikel

Mengenal Allah melalui Wahyu-Nya

Tanpa pengenalan akan Allah yang benar, kita tidak akan memiliki pengenalan yang benar mengenai diri. Pernyataan ini bukanlah suatu hal yang baru untuk kebanyakan dari kita. Kalimat yang terkenal ini diambil dari buku terkenal hasil karya John Calvin, Bapak Reformator di kota Jenewa, “Institutes of The Christian Religion”. Tiga kata-kata penting yang terkandung dalam pernyataan ini, yaitu Allah, diri sendiri, dan pengetahuan.

Selengkapnya...

Liputan & Wawancara

Liputan National Reformed Evangelical Convention 2005: Iman, Pengetahuan, Pelayanan (II)

Adakah hubungan antara iman kekristenan, pengetahuan yang kita miliki sebagai warga negara dari dunia yang kita tempati sekarang ini, dan pelayanan kita sebagai laskar Kristus?

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲