Sersan & TKB

Sersan November 2006

Halo pembaca, senang berjumpa lagi dengan kalian di kolom SerSan. Topik buletin Pillar bulan ini adalah kedaulatan Allah (the Sovereignty of God). Nah, berbicara tentang kedaulatan Allah sangat erat kaitannya dengan ketaatan anak-anak Allah. Di sepanjang sejarah, kita telah menyaksikan bagaimana umat Kristiani dapat taat di dalam menjalankan kehendak Allah dan dipakai secara luar biasa oleh Allah. Di bawah ini adalah kutipan kalimat dari beberapa tokoh Kristen yang menginspirasi kita untuk terus taat kepada Alah. Dapatkah kalian menjodohkan tokoh dan kalimat yang mereka katakan? Selamat mencoba!

  1. "Wicked men obey from fear; good men, from love."
  2. "Unless he obeys, a man cannot believe."
  3. "Just as a servant knows that he must first obey his master in all things, so the surrender to an implicit and unquestionable obedience must become the essential characteristic of our lives."
  4. "Truly, at the day of judgment we shall not be examined by what we have read, but what we have done; not how well we have spoken, but how religiously we have lived."
  5. "The golden rule for understanding in spiritual matters is not intellect, but obedience."

Untuk berpartisipasi, segera kirimkan jawaban kalian melalui SMS (cantumkan nama lengkap dan cabang GRII/MRII/PRII) ke nomor +6281364354472 (untuk Indonesia) atau nomor +6598489285 (untuk luar Indonesia) sebelum 20 November 2006. Untuk sementara, SerSan hanya dapat diikuti oleh jemaat GRII/MRII/PRII di Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Jawaban SerSan bulan lalu: 1) Jehovah-jireh: The Lord will provide, 2) Jehovah-nissi: The Lord is my banner, 3) Jehovah-shalom: The Lord is peace, 4) Jehovah-shammah: The Lord is there, 5) Jehovah-tsebaoth: The Lord of hosts, 6) Jehovah Elohe Yisrael: The Lord, God of Israel.

November 2006

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲