Liputan & Wawancara

Liputan NREC 2006

NREC (National Reformed Evangelical Convention) telah diadakan sejak tahun 2004 dengan tema “Iman, Pengetahuan, dan Pelayanan”. NREC 2006 diadakan di tempat yang sama seperti pada tahun-tahun yang lalu, yaitu di Wisma Kinasih (Bogor) pada tanggal 27–30 Desember 2006. NREC kali ini diikuti oleh sekitar 1.200 peserta yang dibagi menjadi Youth (18-30 tahun) dan Workers (30 tahun ke atas). NREC 2006 diikuti oleh peserta dari berbagai denominasi dan berbagai daerah baik di dalam maupun di luar Indonesia.

“Pelayanan tanpa iman adalah hanya sibuk-sibuk saja tanpa ada tujuan yang jelas, karena itu iman, pengetahuan, dan pelayanan harus berjalan bersama sebab kita tahu, siapa yang kita percayai dan siapa yang akan memimpin kita dalam pelayanan, yaitu Yesus Kristus.”

Kalimat tersebut merupakan bagian dari kalimat pengantar Pdt. Dr. Stephen Tong dalam pembukaan NREC 2006. Kalimat introduksi yang sangat tajam ini membuka pikiran dan memberikan dorongan kepada semua peserta NREC untuk belajar lebih dalam akan Firman dan mempersiapkan diri untuk mengikuti retreat ini. Pdt. Stephen Tong menjelaskan bahwa iman Kristen yang berbeda dengan agama lain bukanlah iman yang satu di antara banyak pemahaman iman yang ada. Beliau juga memaparkan penjelasan tentang iman yang timpang yang telah menjadikan kekristenan rusak setelah 100 tahun Martin Luther melakukan Reformasi. “The right faith is to know the right God through His right revelation,” Pdt. Stephen Tong membawa seluruh NREC 2006 ini kepada pertanggungjawaban kekristenan untuk terus-menerus membangun iman yang sejati di atas kebenaran yang sejati yang telah dikerjakan dalam sejarah oleh para reformator. Di akhir dari acara NREC tahun ini Pdt. Stephen Tong kembali membawa setiap peserta untuk melihat urgensi dari gerakan Reformed Injili yang melandaskan diri pada theologia Reformed dan semangat api pemberitaan Injil.

Di dalam NREC 2006 ini Pdt. Dr. Stephen Tong bersama beberapa rekan pembicara telah melakukan bagian mereka dalam membagikan apa yang menjadi visi dan misi Gerakan Reformed Injili. Bukanlah hal yang mudah untuk mentransfer visi. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mendengarkan dan melihat secara langsung akan perjuangan itu sendiri. Sungguh bersyukur bahwa pada akhir tahun 2006, Tuhan telah menganugerahkan berkat yang begitu besar bagi banyak orang - yang goyah imannya, dikuatkan; yang bimbang, mendapat kepastian; yang hilang semangat, dibakar kembali; dan yang sudah lupa akan komitmennya, diingatkan kembali. NREC 2006 ini sungguh-sungguh telah menjadi sebuah pesta rohani yang luar biasa bagi setiap orang yang mengikutinya. Mari kita berespon kepada Tuhan dengan memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi Tuhan dan mengembalikan segala kemuliaan bagi-Nya.    

Patricia

Pemudi GRII Singapura

Patricia

Februari 2007

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk Gerakan Reformed Injili dalam menjalankan mandat Injil melalui pemberitaan Injil baik secara pribadi, berkelompok, maupun massal.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Menurut saya artikel yg membingungkan...terakhir dinyatakan iman dan perbuatan baik tidak dapat dipisahkan.....awal...

Selengkapnya...

Awalnya saya bingung, saya sedang berlatih agar bisa menjadi seorang atlet tinju profesional.. Namun bagaimanakah...

Selengkapnya...

Contoh lain bhw di dlm Alkitab terdapat konsep seseorang dpt memperoleh pengurangan atau pembebasan hukuman sbg...

Selengkapnya...

Akan tetapi, seseorang tidak perlu bergantung pada dirinya saja untuk melunasi utang tersebut. Kekristenan pada zaman...

Selengkapnya...

Gereja Roma Katolik pada zaman itu memercayai dua hal yang fundamental berkaitan hal ini. Pertama, bahwa manusia...

Selengkapnya...

© 2010, 2017 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲