Meja Redaksi

April 2010

Salam Pembaca Pillar yang setia,

Setelah membaca semua artikel di edisi ini, kemungkinan besar kita akan bertanya, kenapa di bawah semua nama penulis ada tertera kalimat “REDS – Worldview”. Apaan sih itu? REDS (Reformed Evangelical Discussion Society) merupakan suatu wadah diskusi dalam pelayanan mahasiswa Kristen di bawah naungan Gereja Reformed Injili Indonesia yang memikirkan dan mengembalikan ilmu ke bawah terang Alkitab sebagai satu-satunya standar bagi seluruh kehidupan manusia, khususnya dalam menjalankan mandat budaya dari Allah.

Dalam edisi ini, Pillar membahas tema “Epistemologi” atau bahasa awamnya adalah bagaimana kamu tahu kalau yang kamu tahu itu pasti benar? Biarlah pembahasan tema bulan ini (Epistemologi dari Agustinus dan Calvin) menggugah kita semua kembali merenungi dan mendorong kita memakai firman Tuhan sebagai kacamata untuk melihat dan menilai dunia ini.

Pembaca setia Pillar, sudah cek Pillar online di www.buletinpillar.org? Bagi kamu yang tidak mendapatkan edisi-edisi yang lalu, bisa membacanya online atau download pdf-nya. Kamu juga bisa mengirimkan masukan, saran, pertanyaan, artikel, ataupun resensi buku ke redaksi Pillar di e-mail: redaksi@buletinpillar.org.

Redaksi PILLAR

April 2010

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

Berdoa untuk situasi global dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, berdoa kiranya setiap umat Kristen diberikan kekuatan oleh Tuhan di dalam menghadapi situasi ini dan mampu untuk menyaksikan Tuhan di dalam kehidupan mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲