Sersan & TKB

Sersan November 2006

Halo pembaca, senang berjumpa lagi dengan kalian di kolom SerSan. Topik buletin Pillar bulan ini adalah kedaulatan Allah (the Sovereignty of God). Nah, berbicara tentang kedaulatan Allah sangat erat kaitannya dengan ketaatan anak-anak Allah. Di sepanjang sejarah, kita telah menyaksikan bagaimana umat Kristiani dapat taat di dalam menjalankan kehendak Allah dan dipakai secara luar biasa oleh Allah. Di bawah ini adalah kutipan kalimat dari beberapa tokoh Kristen yang menginspirasi kita untuk terus taat kepada Alah. Dapatkah kalian menjodohkan tokoh dan kalimat yang mereka katakan? Selamat mencoba!

  1. "Wicked men obey from fear; good men, from love."
  2. "Unless he obeys, a man cannot believe."
  3. "Just as a servant knows that he must first obey his master in all things, so the surrender to an implicit and unquestionable obedience must become the essential characteristic of our lives."
  4. "Truly, at the day of judgment we shall not be examined by what we have read, but what we have done; not how well we have spoken, but how religiously we have lived."
  5. "The golden rule for understanding in spiritual matters is not intellect, but obedience."

Untuk berpartisipasi, segera kirimkan jawaban kalian melalui SMS (cantumkan nama lengkap dan cabang GRII/MRII/PRII) ke nomor +6281364354472 (untuk Indonesia) atau nomor +6598489285 (untuk luar Indonesia) sebelum 20 November 2006. Untuk sementara, SerSan hanya dapat diikuti oleh jemaat GRII/MRII/PRII di Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Jawaban SerSan bulan lalu: 1) Jehovah-jireh: The Lord will provide, 2) Jehovah-nissi: The Lord is my banner, 3) Jehovah-shalom: The Lord is peace, 4) Jehovah-shammah: The Lord is there, 5) Jehovah-tsebaoth: The Lord of hosts, 6) Jehovah Elohe Yisrael: The Lord, God of Israel.

November 2006

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk rangkaian KKR yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Stephen Tong di Malaysia yaitu Johor Bahru dan Muar pada tanggal 18-22 November 2019. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dari setiap orang yang telah mendengarkan Injil dan merespons terhadap panggilan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui rangkaian KKR ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Wow, very blassed. I'm trust we are blassed to be Blessings:). To God be the glory

Selengkapnya...

Dengan cara yang sama, Roh Kudus akan menelanjangimu. Kalau engkau mengakui tuntunan tangan Roh Kudus yang gagah...

Selengkapnya...

Hidup sejati adalah kehidupan yg sebenarnya terjadi setelah kematian di Dunia ini. Sebab kehidupan di Dunia ini...

Selengkapnya...

Terima kasih renungan yg inspiratif. Kekristenan saat ini memang sdh jauh dari pesan injil, orang2 lebih mengejar...

Selengkapnya...

Tulisan yang baik dan mengingatkan kita sebagai manusia yang selalu mengejar hikmmat dunia dan ternyata semuanya...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲