Sersan & TKB

TKB Januari 2006

Tokoh Reformasi

1. Ulrich Zwingli ( 1484-1531), salah seorang tokoh Reformasi Switzerland, hidup pada masa yang hampir bersamaan dengan Martin Luther King (1483-1546). Meskipun keduanya tiba pada konsep teologi Reformasi yang sama pada masa itu,  namun  tercatat bahwa tidak ada keterkaitan antara kedua gerakan tersebut. Pada tahun 1519 , Ia  menjadi pendeta di Great Minister Church di Zurich.  Di tahun ini, Zwingli mulai mempertanyakan dogma Gereja Katolik.

2. Cornelius Van Til ( 1895-19987), seorang filsuf kristen dan Teolog Reform. Menyelesaikan studi dari Calvin College, Princeton Thelogical Seminary dan Princeton University. Lalu melayani sebagai profesor apologetika selama 43 tahun di Westminster Theological Seminary.

3. Phillip Melanchton ( Jerman,  1497-1560), juga salah seorang reformator abad ke -16. Pertemuannya dengan Martin Luther  merupakan titik balik dari kehidupan Melanchton. Kepercayaannya dan akar-akar reformasi yang diteruskannya mendapat banyak pengaruh dari Martin Luther, di mana mereka bertemu ketika Melanchton bergabung dengan University of Wittenberg tahun 1518 sebagai professor bahasa Yunani. Pada tahun 1530, Melanchton mengeluarkan ' Augsburg Confession' yang ikut berperan dalam  mencegah gerakan Reformasi yang baru dimulai dari degenerasi.

Januari 2006

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk rangkaian KKR yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Stephen Tong di Malaysia yaitu Johor Bahru dan Muar pada tanggal 18-22 November 2019. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dari setiap orang yang telah mendengarkan Injil dan merespons terhadap panggilan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui rangkaian KKR ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Wow, very blassed. I'm trust we are blassed to be Blessings:). To God be the glory

Selengkapnya...

Dengan cara yang sama, Roh Kudus akan menelanjangimu. Kalau engkau mengakui tuntunan tangan Roh Kudus yang gagah...

Selengkapnya...

Hidup sejati adalah kehidupan yg sebenarnya terjadi setelah kematian di Dunia ini. Sebab kehidupan di Dunia ini...

Selengkapnya...

Terima kasih renungan yg inspiratif. Kekristenan saat ini memang sdh jauh dari pesan injil, orang2 lebih mengejar...

Selengkapnya...

Tulisan yang baik dan mengingatkan kita sebagai manusia yang selalu mengejar hikmmat dunia dan ternyata semuanya...

Selengkapnya...

© 2010, 2020 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲