Sersan & TKB

TKB Juni 2007

Chuck Yeager, seorang tes pilot terkemuka, pada suatu hari ketika sedang menerbangkan pesawat F-86 Sabre di atas danau di Sierras, memutuskan untuk memberikan kejutan suara mendengung dari pesawat kepada salah satu temannya yang bertempat tinggal di tepi danau tersebut. Pada suatu gerakan lambat melingkar, mendadak Yeager tercekat oleh keadaan aileron-nya (suatu bagian dari sayap pesawat terbang yang bergerak naik turun untuk mengontrol keseimbangan pesawat) yang terkunci. Yeager berkata, “Saat itu adalah momen yang menegangkan, terbang di atas ketinggian kira-kira 150 kaki dalam posisi terbalik.” Meskipun Yeager berhasil melepaskan kunci aileron-nya, dalam beberapa usaha berikutnya melakukan gerakan tersebut, masalah yang sama muncul. Yeager tahu bahwa 3 atau 4 pilot sudah meninggal dalam situasi yang sama. Di akhir dari penerbangan, Yeager melaporkan situasi tersebut kepada atasannya dan melakukan pengusutan lanjut. Ditemukan bahwa ternyata baut pada silinder aileron tersebut terpasang terbalik. Pesawat-pesawat tersebut adalah buatan dari pabrik di Amerika Utara. Seorang lelaki tua yang bekerja di departemen pemasangan tidak mengindahkan instruksi pemasangan baut. Dan tidak seorang pun pernah memberitahu lelaki tua tersebut jumlah orang yang sudah terbunuh akibat kesalahan fatal ini.

“The Accountability Connection” (Victor Books, 1992), story from Chuck Yeager, Yeager, (Bantam, 1985). Disadur dari www.biblecenter.com/illustrations/sin.htm

Juni 2007

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Kebaktian Pembaruan Iman Nasional II bertemakan “Bertobatlah! Dan Hidup Suci” yang telah diadakan di kota pertama yaitu Kabanjahe pada tanggal 23 April 2019. Berdoa untuk rencana 100 kota yang akan dikunjungi di seluruh penjuru Indonesia dan 50 kota di luar negeri. Berdoa untuk Pdt. Dr. Stephen Tong, kiranya Tuhan memberikan kuasa untuk memenangkan jiwa-jiwa dan kekuatan untuk memberitakan Injil di masa tua beliau. Berdoa untuk setiap persiapan di kota-kota yang akan dikunjungi sehingga kemuliaan Tuhan dinyatakan sekali lagi di zaman ini.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Witness Lee tdk menyatakan firman itu ciptaan. Tdk tau kalau dulu. Tp dalam rilis resminya yg diajarkan ttg Yoh. 1:1,...

Selengkapnya...

Satu sisi kehidupan Daud akan pengenalan kepada Allah yang meneguhkanku dan membuat saya bertobat, apapun yang...

Selengkapnya...

saya bertanya saja. apa kalau saya beribadah menggunkan drum saya masuk neraka?

Selengkapnya...

Yang saya pahami, Langit yang baru dan Bumi yang baru adalah tempat tinggal manusia2 yg telah diselamatkan, dan...

Selengkapnya...

5 Tahun yg Lalu,saya Mengalami Suatu Dorongan Yg Begitu Kuat Melalui Firman ini,Saya Juga sempat Pergi...

Selengkapnya...

© 2010, 2019 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲