Juni 2016

Salam Pembaca PILLAR yang setia,

Bulan Mei yang lalu kita dipenuhi dengan sukacita besar. Seminar Pembinaan Iman Kristen (SPIK) “Kristus: Imam, Nabi, & Raja” dihadiri lebih dari 5.800 orang yang haus ingin mengerti Kristus sebagai titik pusat iman orang Kristen, dan juga sekitar 2.000 lebih orang juga yang mendengarkan secara relay dari 20 lebih kota di berbagai penjuru dunia.

Selain itu, Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) Sumatra Utara 2016 yang menjangkau kota Sibolga, Balige, dan Tarutung ditandai bukan saja hujan deras tetapi juga hujan berkat yang deras mengalir memberikan denyut kebangunan rohani kembali kepada umat Kristen di kota-kota tersebut.

Edisi Juni ini kembali melanjutkan seri eksposisi “Doa Bapa Kami” oleh Pdt. Dr. Stephen Tong dan juga seri artikel “Reformed Theology and Economics” ke-5. Artikel “It is not well with my soul” memang merupakan topik yang agak jarang dibahas, artikel ini berkisar tentang penggembalaan terhadap saudara kita yang memiliki gangguan mental serta juga resensi buku “Ratapan bagi Seorang Putra” mempunyai nada yang serupa, yakni tentang penggembalaan diri di dalam duka dan derita. Walaupun keduanya seakan memberikan kesan mendung bagi pembaca, kedua artikel ini membawa kita kepada suatu persiapam hidup yang sama seperti para murid ketika mendengar kisah kematian Kristus. Namun kebangkitan Kristus memberikan pengharapan sejati bahwa gangguan mental, ratapan, sistem ekonomi yang seakan begitu berat dan tidak dapat diperbaiki. Sadarlah, pencobaan-pencobaan di dunia ini akan berakhir! The best is yet to come. Wahai pembaca, apakah Anda tertunduk sendu melihat semua kekacauan dunia? Tataplah salib dan kubur kosong Kristus karena kebangkitan-Nya memberikan pengharapan!