Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

All I Want To Know

Apakah berita yang semua orang paling ingin ketahui saat ini? Mungkin Anda menjawab, “Aku ingin tahu apakah aku akan selamat melewati badai ini” atau “Aku ingin tahu kapan badai akan berlalu.” Pada masa perang, orang mungkin bersatu untuk saling melindungi. Tetapi pada masa damai, orang mungkin berperang memperebutkan kuasa ataupun harta. Di dalam dunia yang sudah rusak total dalam setiap aspek, adalah mimpi di siang bolong untuk mendapatkan kedamaian sejati. Setiap orang menganggap dirinya benar dan mengambil jalannya masing-masing. Sungguh rugi jika apa yang kita anggap benar ternyata salah.

Allah memberitahu kita bahwa ada seseorang yang disebut Raja Damai (Yes. 9:6); Dia memberikan damai yang sempurna kepada orang yang percaya kepada-Nya (Yes. 26:3); damai-Nya berbeda dengan damai yang dari dunia (Yoh. 14:27); damai-Nya melampaui segala pengetahuan dan akan menjaga hati dan pikiran kita di dalam Yesus Kristus (Fil. 4:7); dan jika kita menjadi orang yang membawa damai maka kita disebut “anak-anak Allah” (Mat. 5:9).

Paulus mengatakan bahwa dia ingin mengenal Dia dia kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, supaya akhirnya dia beroleh kebangkitan dari antara orang mati (Flp. 3:10). Dia juga ingin agar jemaat Tuhan mengenal betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus yang melampaui segala pengetahuan (Ef. 3:14-19).

Apakah yang kita inginkan bagi diri kita dan bagi orang lain yang kita kasihi? Kita ingin sehat, pandai, indah, dihormati, berkecukupan dan bahagia. Ada di urutan keberapakah keinginan kita untuk know Him personally and fully?

Marilah kita merindukan apa yang dirindukan Paulus seperti dikatakan di atas dan kita akan menikmati damai yang sempurna walaupun berada di tengah badai sedahsyat apa pun.

Yana Valentina

Maret 2020

1 tanggapan.

1. Sonya Amtiran dari Soe berkata pada 17 May 2020:

Terimakasih atas tulisan renungan yg memperkuat saya sebagai gembala jalankan kelas pemuridan di gereja mulai dari rumah2 dengan tulisan2 yang menolong pembentukan iman. Tq. GOD BLESS.

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲