Renungan Mingguan Khusus Pillar Online

Kebajikan, Kesalehan, Kasih: Penderitaan - 1

Legend of the White Snake (Bai She Chuan) atau Ular Putih masuk ke dalam 4 cerita rakyat teragung dari negeri China. Berbeda dengan Journey to the West (Xi You Ji) atau Kera Sakti yang masuk ke dalam 4 novel klasik teragung dari negeri China.

Hidup Bai Suzhen: Budi, Pengorbanan, Doa, Penderitaan

Penderitaan
Kasih 3: Menderita Menanggung Hukuman Surga untuk Menyelamatkan Jiwa Bayi dari Setan

Bai Suzhen pernah dua kali menyelamatkan nyawa bayi. Yang pertama, menyelamatkan nyawa bayi dari siluman lipan agar bisa reinkarnasi kembali dan tidak selamanya dihancurkan dan tidak ada lagi keberadaannya alias keluar dari roda reinkarnasi. Yang kedua, menyelamatkan nyawa bayi dari kerasukan siluman pikiran dengan mengorbankan dirinya melewati penderitaan langit sehingga bayi itu lahir memiliki jiwa yang memiliki titisan khusus yang mampu menyingkirkan pengaruh siluman pikiran. Suatu gambaran kebaikan etika moral yang sangat tinggi dari kebudayaan China yang dapat kita pelajari. Tentu saja kita tidak mempercayai dewa-dewi, reinkarnasi atau pre-eksistensi jiwa serta adanya siluman atau setan yang baik. Yang ada yaitu malaikat-malaikat dan roh-roh orang kudus di surga yg sudah menjadi sempurna. Selain itu, malaikat yg jatuh dan roh jahat itulah setan-setan.

Hal-hal baik serupa yang dapat kita pelajari di dalam Kekristenan misalnya ada sidang ilahi di surga antara Allah dan malaikat-malaikat-Nya, betapa berharganya jiwa serta binatang juga memiliki jiwa yang mengerang di bawah ciptaan. Dan ada juga kejahatan yang pasti terjadi di dalam dunia yang berdosa. Bayi-bayi mati justru saat kelahiran Musa dan Tuhan Yesus. Setan diizinkan berkuasa melalui Firaun dan Herodes tetapi Tuhan mengirimkan malaikat, bala tentara surga, dan juga iman di dalam diri orang tua Musa dan Tuhan Yesus.

Demikianlah Tuhan Yesus mati di kayu salib bukan hanya menyelamatkan nyawa 2 bayi tapi setiap orang yang percaya di dalam nama-Nya, bukan hanya menyelamatkan tubuh tetapi menyelamatkan jiwa dengan sempurna di dalam hidup yang kekal. Amin. Haleluya. Terpujilah Tuhan.

Lukas Yuan Utomo

Juli 2022

Silakan memberikan tanggapan, saran ataupun komentar di bawah.
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan ataupun mencabut komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah ataupun berisi kebencian.

Pastikan alamat email anda ditulis dengan benar,
karena anda harus mengkonfirmasi tanggapan anda melalui email.
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Bible Camp Nasional 2022 yang telah diadakan pada tanggal 20-23 Juni 2022. Bersyukur untuk anak-anak yang telah mengikuti BCN 2022 ini. Bersyukur untuk firman Tuhan yang telah diberitakan. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dan komitmen dari setiap anak serta mengobarkan api penginjilan di dalam hati mereka sejak masa muda mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Saya yakin dan percaya gereja kerasulan adalah sebua organisasi kristus yg otoritasnya dari Tuhan Yesus; sekelompok...

Selengkapnya...

Puji Tuhan, Yesus baik. Sangat diberkati. Amin

Selengkapnya...

Syalom... Saya sangat percaya bahwa semua orang yang sedang membicarakan Firman dengan segala doktrin itu semua baik...

Selengkapnya...

Bagus dan bisa bantu me mahaminya

Selengkapnya...

Bagus

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲