Tulisan oleh "Bobbie Timothea Christian" (4 buah)

Artikel

Pemuda dan Gerakan Reformed Injili: Belajar Unity in Diversity dari Kristus

Unity in diversity adalah sebuah istilah yang sering kali kita dengar di dalam berbagai aspek, terutama yang berkaitan dengan komunitas yang terdiri dari banyak pribadi. Istilah ini sering kali digunakan oleh dunia sebagai slogan untuk mempersatukan, tetapi masalah perbedaan suku, ras, agama, dan budaya masih menjadi masalah yang tidak pernah usai hingga saat ini. Istilah ini adalah prinsip yang sangat penting di dalam pengajaran Kristen.

Selengkapnya...

Artikel

Kebijakan Tuhan dalam Perjanjian Lama

Banyak orang yang berpendapat bahwa membaca Alkitab itu sulit dan membosankan, khususnya Perjanjian Lama (PL). Salah satu yang menyebabkan hal ini adalah adanya gap yang jauh antara konteks zaman ketika kitab-kitab di PL dituliskan dan zaman di mana kita hidup saat ini. Secara umum, hukum-hukum Tuhan di PL mengatur kehidupan bangsa Israel sebagai umat YHWH sesuai konteks zaman itu. Kita akan melihat dua contoh dari hukum di PL: hukum mengenai levirate marriage dan hukum mengenai ujian suami kepada istri yang dicurigai berzinah.

Selengkapnya...

Artikel

Apakah yang Kaunantikan?

Natal t’lah tiba! Natal adalah waktu yang paling dinantikan orang Kristen bahkan orang non-Kristen sekalipun. Ada orang yang menanti-nantikan Natal untuk beli baju karena diskon saat Natal besar. Ada yang sibuk mempersiapkan KKR Natal gerejanya karena ini momen penting. Ada yang gembira karena bisa menikmati libur Natal plus tahun baru. Setiap orang memandang Natal dengan kacamata yang berbeda, mereka menantikan sesuatu di hari Natal.

Selengkapnya...

Artikel

Knowing the True Christ

Yesus kita adalah Yesus yang hebat! Dia selalu menopang kita, Dia pasti menolong kita ketika kita berada dalam kesulitan, Dia tidak mungkin membiarkan anak-anak-Nya menderita dalam kesusahan. Mari kita telusuri beberapa cara pandang mengenai Kristus yang dapat kita jumpai pada zaman ini.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲