Tulisan oleh "Kurniawan Prasetya Pieth" (3 buah)

Artikel

With Me or Against Me

Khotbah di bukit merupakan pengajaran Yesus Kristus yang lebih dalam dan jauh melampaui tradisi dan Hukum Taurat yang saat itu dipercaya, dipegang kuat, dan dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh orang-orang Yahudi. Khotbah di bukit memberikan kontras antara karakteristik orang-orang yang hidup sesuai dengan panggilan Kerajaan Allah dan kerajaan dunia.

Selengkapnya...

Artikel

Pemberontakan Israel, Kesetiaan Allah, dan Pembenaran Kita

Sangat jelas dikatakan bahwa perjalanan bangsa Israel di padang gurun adalah inisiatif dari Allah sendiri. Tetapi kita harus teliti bahwa ketika dikatakan “Allah menuntun bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun…”, ini bukanlah pengembaraan Israel di padang gurun selama 40 tahun yang sering kali kita dengar ceritanya. Kita akan melihat nanti bahwa berputar-putarnya bangsa Israel selama 40 tahun di padang gurun adalah akibat dosa mereka sendiri.

Selengkapnya...

Resensi

What is Reformed Theology?

Ketika mendengar sebuah pertanyaan klasik, “Apa itu Theologi Reformed?”, kira-kira jawaban apa yang akan kita berikan? Mungkin kita sudah terlalu sering atau bahkan sudah bosan mendengar istilah ini. Sebagian besar dari kita mungkin akan dengan cepat menjawab pertanyaan di atas, “Pokoknya Theologi Reformed itu adalah theologi yang kembali kepada Alkitab”. Memang tidak salah, tetapi apakah kita sungguh sudah mengerti apa itu Theologi Reformed?

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲