Tulisan oleh "Michael Senjaya Kang" (3 buah)

Artikel

Cyprianus: Advokat Kesatuan Gereja Abad ke-3

Cyprianus adalah uskup gereja Karthago, bagian dari provinsi Romawi di Afrika Utara, pada pertengahan abad ke-3. Lahir dalam keluarga yang kaya namun tidak mengenal Tuhan, Cyprianus akhirnya bertobat dan memberikan dirinya untuk dibaptis sekitar tahun 245 M. Saat itu ia memberikan sebagian dari harta kekayaannya kepada orang-orang miskin, kemudian menyerahkan diri untuk melayani jemaat sebagai diaken, dan tidak lama kemudian diangkat menjadi penatua (presbyter). Cyprianus sangat populer di kalangan rakyat jelata karena kepeduliannya terhadap orang-orang miskin. Namun sebagian penatua lain tidak menyukainya, kemungkinan disebabkan oleh iri hati akan status sosial, kekayaan, dan talentanya dalam ranah publik.

Selengkapnya...

Artikel

Bersekutu dengan Allah: Bersekutu di dalam Kristus

Persekutuan dengan Allah merupakan mandat dan anugerah Allah kepada manusia. Allah menciptakan manusia di dalam gambar dan rupa-Nya. Hal ini berimplikasi bahwa manusia dicipta dengan atribut-atribut yang diturunkan dari Allah. Dengan atribut-atribut yang dikomunikasikan ini, manusia diberikan kemungkinan untuk mengenal Allah (the immanence of God). Salah satunya adalah kekekalan (Pengkotbah 3:11). Kekekalan dalam diri manusia memberikan manusia kapasitas untuk dipuaskan oleh, dan hanya oleh Allah sendiri. Tidak ada suatu hal atau makhluk atau pribadi mana pun yang dapat memuaskan manusia. Kekayaan, kekuasaan, jabatan, nafsu seks, pengetahuan akan menjadi hambar. Hanya Allah yang dapat memuaskan hasrat hati kita dengan tanpa batas dan tanpa akhir.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Bible Camp Nasional 2022 yang telah diadakan pada tanggal 20-23 Juni 2022. Bersyukur untuk anak-anak yang telah mengikuti BCN 2022 ini. Bersyukur untuk firman Tuhan yang telah diberitakan. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dan komitmen dari setiap anak serta mengobarkan api penginjilan di dalam hati mereka sejak masa muda mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus dan bisa bantu me mahaminya

Selengkapnya...

Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲