Tulisan oleh "Michael Senjaya Kang" (3 buah)

Artikel

Cyprianus: Advokat Kesatuan Gereja Abad ke-3

Cyprianus adalah uskup gereja Karthago, bagian dari provinsi Romawi di Afrika Utara, pada pertengahan abad ke-3. Lahir dalam keluarga yang kaya namun tidak mengenal Tuhan, Cyprianus akhirnya bertobat dan memberikan dirinya untuk dibaptis sekitar tahun 245 M. Saat itu ia memberikan sebagian dari harta kekayaannya kepada orang-orang miskin, kemudian menyerahkan diri untuk melayani jemaat sebagai diaken, dan tidak lama kemudian diangkat menjadi penatua (presbyter). Cyprianus sangat populer di kalangan rakyat jelata karena kepeduliannya terhadap orang-orang miskin. Namun sebagian penatua lain tidak menyukainya, kemungkinan disebabkan oleh iri hati akan status sosial, kekayaan, dan talentanya dalam ranah publik.

Selengkapnya...

Artikel

Bersekutu dengan Allah: Bersekutu di dalam Kristus

Persekutuan dengan Allah merupakan mandat dan anugerah Allah kepada manusia. Allah menciptakan manusia di dalam gambar dan rupa-Nya. Hal ini berimplikasi bahwa manusia dicipta dengan atribut-atribut yang diturunkan dari Allah. Dengan atribut-atribut yang dikomunikasikan ini, manusia diberikan kemungkinan untuk mengenal Allah (the immanence of God). Salah satunya adalah kekekalan (Pengkotbah 3:11). Kekekalan dalam diri manusia memberikan manusia kapasitas untuk dipuaskan oleh, dan hanya oleh Allah sendiri. Tidak ada suatu hal atau makhluk atau pribadi mana pun yang dapat memuaskan manusia. Kekayaan, kekuasaan, jabatan, nafsu seks, pengetahuan akan menjadi hambar. Hanya Allah yang dapat memuaskan hasrat hati kita dengan tanpa batas dan tanpa akhir.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲